Sukses

Beauty

5 Cara Eksfoliasi untuk Kulit Sensitif dari Ahli

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit sensitif memang perlu perawatan yang ekstra. Jika salah perawatan bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Tentu hal ini bisa mengganggu dan membuatmu merasa tidak nyaman.

Banyak orang yang menganggap, eksfoliasi pada kulit sensitif adalah dua hal yang bertentangan. Lalu, benarkah kulit sensitif tidak boleh di-eksfoliasi? Semua jenis kulit wajib dieksfoliasi. Karena eksfoliasi penting untuk mengangkat sel kulit mati.

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, berikut adalah 5 cara eksfoliasi yang wajib kamu pahami. Yuk, cek caranya di bawah ini.

v

Pilih Chemical Eksfoliasi

Ada dua jenis eksfoliasi yaitu phisical dan chemical. Untuk pemilik kulit sensitif, eksfoliasi chemical sangat disarankan. Kandungan acids pada skincare lebih aman digunakan untuk kulit sensitif, alih-alih kamu memillih physical eksfoliasi yang biasanya memiliki scrub kasar.

Pilih Jenis yang Gentle

Untuk menghindari masalah kulit akibat eksfoliasi pilih kandungan acid yang gentle. Apa itu? Poly Hydroxy Acids (PHA) lebih disarankan karena memiliki molekul yang lebih besar sehingga lebih aman untuk kulit sensitifmu.

Jadi pastikan kamu memilih skincare yang mengandung PHA untuk eksfoliasi aman bagi kulitmu.

Lakukan Seminggu Sekali

Jika biasanya eksfoliasi dilakukan 2-3 kali seminggu. Pemilik kulit sensitif cukup melakukan eksfoliasi seminggu sekali.

Pahami Aturan Pakainya

Beda produk eksfoliator maka beda penggunaannya. Untuk menghindari masalah seperti kulit kemerahan dan iritasi, sebaiknya kamu benar-benar membaca petunjuk pemakaiannya. Jangan sampai kesalahan dalam memahami aturan pakai berakibat buruk pada kulitmu.

Lengkapi dengan Penggunaan Skincare yang Tepat

Cara terakhir pastikan kamu menggunakan skincare yang tepat untuk kulit sensitif. Melengkapi perawatan kulit dengan skincare yang pakem bisa menghindari masalah kulit lainnya. Yang tidak ketinggalan pastikan kamu selalu memakai sunscreen dalam rangkaian skincare-mu.

Sahabat Fimela, demikian 5 cara eksfoliasi untuk kulit sensitif. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading