Rutin Skincare-an Tapi Belum Ada Hasilnya? Yuk! Coba Kembali ke Basic Skincare

Vinsensia Dianawanti18 Apr 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 18 Apr 2022, 17:00 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang merasa melakoni rutinitas skincare itu sulit. Bukan hanya soal tahapannya, melainkan juga pemilihan produk skincare tepat dengan kondisi kulit.

Belum lagi, jika ternyata rutinitas skincare yang selama ini dilakukan ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan kulit. Produk skincare yang tidak cocok di kulit, tidak melulu membuat kulit iritasi dan sensitif. Hasil yang tidak terlihat dari penggunaan skincare juga menjadi tanda skincare tersebut tidak tepat dengan kebutuhan kulit.

Sebelum menggunakan produk skincare dengan kandungan advance, Somethinc meyakini lebih baik pahami dulu soal basic skincare. Meski menggunakan produk skincare yang mendasar justru akan memberikan efektivitas lebih pada perawatan kulit.

Basic skincare ini sebenarnya sederhana. Terdiri dari cleanser, toner, moistuizer, dan protection. Seperti apa metode dan produk yang tepat dalam rutinitas skincare?

 

1. Membersihkan wajah

Rutin Skincare-an Tapi Belum Ada Hasilnya? Yuk! Coba Kembali ke Basic Skincare
Jika rutinitas skincare belum memberikan hasil, mungkin kamu salah pakai produk. Ini rekomendasinya (Somethinc)

Ini menjadi tahapan paling penting untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang diproduksi kulit wajah setiap harinya. Oleh karena itu, penting untuk merawat kebersihan kulit secara rutin dengan mencuci muka menggunakan cleanser product. Tipsnya, pilihlah facial cleanser dengan low pH dan sesuai dengan kondisi kulitmu.

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat dapat menggunakan produk terbaru Somethinc yaitu ACNEDOT Treatment Low pH Cleanser yang dilengkapi dengan formula 5X Acne Combat Power seperti Succinic Acid, Folic Acid, Sea Buckthorn, Algin dan Korean Green Tea untuk bantu mencegah dan menghambat pertumbuhan jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih, serta mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Pembersih wajah ini juga dilengkapi dengan pH balance yang sangat gentle untuk mengangkat debu, kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa ditarik.

 

2. Toner untuk menyeimbangkan pH

Toner/mlg
Ilustrasi Acid Toner/copyright shutterstock

Setelah wajah bersih, saatnya menyeimbangkan pH wajah dengan toner. Toner dapat digunakan dengan kapas atau menuangkan produk langsung ke telapak tangan.

Tahapan ini juga berguna untuk membersihkan sebum dan sisa residu setelah mencuci muka. Toner juga mengandung tambahan nutrisi agar kulit siap menerima produk selanjutnya secara maksimal.

Sama seperti produk pembersihnya, produk ACNEDOT Treatment Toner untuk konsumen dengan kulit berminyak dan berjerawat ini juga dilengkapi dengan 5x Acne Combat Power yang dapat mengurangi jerawat, pori-pori, dan menenangkan kulit.

Sementara untuk mencerahkan kulit kusam, ada seri SKIN GOALS Vita Propolis Glow Essence Toner yang mengandung 5x Brightening Power yang dapat mencerahkan dalam 4 minggu yang tidak hanya dapat menyamarkan hiperpigmentasi, namun juga memperkuat skin barrier dan menutrisi kulit menjadi glowing bercahaya.

 

3. Pelembap untuk menjaga hidrasi kulit

Mengabaikan Pelembap Wajah
Ilustrasi Pelembap Wajah Credit: Freepik

Langkah ini bertujuan untuk menghidrasi kulit, termasuk mengontrol minyak berlebih, selama beraktivitas seharian. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, paparan sinar matahari dan polusi dapat membuat kulit kehilangan nutrisi dan elastisitasnya, sehingga kulit rentan berkeriput, kering, dan tampak kusam.

Somethinc meluncurkan 4 jenis moisturizer untuk problem kulit berbeda. Bagi pemilik kulit berjerawat, kamu dapat menggunakan produk ACNEDOT Treatment Moisturizer Gel bertekstur super ringan, sehingga tidak ada sensasi lengket dan berminyak saat menggunakannya. Dilengkapi dengan ceramic aplikator, kulitmu kamu akan dimanjakan dengan sensasi dingin yang dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit wajah.

Bagi yang mengalami masalah garis halus dan keriput, Somethinc menghadirkan krim anti-aging untuk pagi dan malam hari. Krim pagi, yaitu SOS Bakuchiol Electrolyte Moisturizer Creme dengan kandungan Bakuchiol dan Noirmoutier Deep Sea Water ini berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan kerutan, mencerahkan dan memperkecil tampilan pori, serta membantu menjaga keremajaan kulit.

Sedangkan untuk krim anti-aging malam, kamu dapat menggunakan PEPTINOL 1% Granactive Retinoid + Peptide Night Moisturizer Creme yang diinfus dengan Korean Ginseng Water, Granactive Retinoid, dan Argirelin yang memiliki Botox-Like Effect untuk membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda, serta membantu menyamarkan hiperpigmentasi dan garis halus.

 

4. Sunsceen untuk proteksi dari sinar UV

Sunscreen
Ilustrasi sunscreen/copyright shutterstock

Selain melindungi kulit dari penggelapan akibat paparan sinar matahari, sunscreen juga berfungsi memproteksi kulit dari risiko penuaan kulit serta mengurangi risiko kanker kulit.

Simak video berikut ini

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela