Sukses

Beauty

7 Rekomendasi Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang dan Wajah Bulat, Patut Coba!

Fimela.com, Jakarta Memilih warna rambut yang cocok dengan karakteristikmu terkadang bisa membingungkan. Sebelum mewarnai rambut, kamu perlu memikirkan apakah warna tersebut cocok untuk penampilanmu.

Untuk memudahkan, kamu bisa mulai mengidentifikasi warna rambut yang cocok berdasarkan warna kulit dan bentuk wajah. Pasalnya, tak semua warna rambut akan cocok di warna kulit atau bentuk wajah tertentu, termasuk kulit sawo matang dan wajah bulat. 

Apabila kamu memiliki kulit sawo matang dan wajah bulat, kamu perlu memikirkan model dan warna yang bisa mendorong kepercayaan dirimu. Dengan warna yang cocok, tentunya kepercayaan diri akan semakin meningkat.

Saat ini, kamu tak perlu menguras waktu lama untuk melabuhkan pilihan warna rambutmu. Fimela.com telah menyiapkan beberapa rekomendasi warna rambut khusus pemilik kulit sawo matang dan wajah bulat. Yuk, simak rangkumannya dari beberapa sumber!

Rekomendasi Warna Rambut

1. Pale Honey

Untuk mendapatkan look semakin memukau, kamu bisa meminta hair stylist untuk menggunakan model balayage, baby lights, atau highlight. Kamu perlu mengingat, jenis warna “honey” itu sangat banyak. Jadi, jangan lupa menunjukkan referensi foto dengan warna paling spesifik, ya!

2. Soft Auburn

Warna rambut satu ini akan semakin cocok dengan model rambut bob. Jika kamu bingung memilih warna rambut, nuansa rambut yang calming ini mungkin bisa menjadi pilihan.

3. Pale Pink

Perpaduan warna pink pucat dengan kulit sawo matang nampak pas. Sebab, warna muda seperti ini memberikan kesan bersinar untuk kulitmu. Selain itu, kamu bisa menyiasati model rambut yang cocok dengan wajah bulat supaya semakin on point.

Rekomendasi Warna Rambut

4. Chunky Caramel

Pemilik wajah bulat dengan kulit sawo matang akan sangat cocok menggunakan warna yang satu ini. Kamu tak perlu mewarnai semua rambut dengan warna karamel secara keseluruhan. Kamu bisa mewarnainya dengan menyisakan section warna lebih terang sehingga mampu menambahkan dimensi. 

5. Soft Mocha

Salah satu warna yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang adalah warna soft mocha. Apabila kamu memiliki wajah bulat, kamu bisa mengaplikasikan warna terang sebagai highlight agar menciptakan dimensi. 

6. Pastel

Bosan dengan warna netral yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba warna yang satu ini. Warna pastel seperti icy blue, baby pink, dan salmon pink bisa menjadi pilihan gaya rambut terbarumu.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading