5 Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Bikin Wajah Flawless

Fimela Reporter18 Mei 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 15:50 WIB
Rekomendasi Cushion Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Memilh base makeup yang cocok untuk kulit terkadang bisa menjadi dilema. Variasi alas makeup pun beragam, mulai dari bedak tabur, foundation, hingga cushion. Setiap jenis kulit memiliki do and don’t-nya tersendiri dalam memilih makeup.

Jika kamu memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat, kamu membutuhkan makeup yang tidak menyumbar pori-porimu. Kamu bisa menggunakan alas makeup dengan kandungan yang ramah terhadap kulit berminyak. 

Cushion bisa menjadi pilihan alas makeup bagi pemilik tipe kulit ini. Pasalnya, cushion cenderung lebih ringan dibandingkan dengan foundation, tetapi tetap memiliki coverage yang baik. Berikut beberapa rekomendasi cushion untuk kulit berminyak dan berjerawat dirangkum dari berbagai sumber.

Rekomendasi Cushion

Makeup untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Ilustrasi mengaplikasikan makeup untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. /pexels.com MART PRODUCTION

1. Looke Holy Flawless BB Cushion

Cushion ini memiliki ketahanan medium sampai full coverage. Dengan hasil finish satin, cushion ini mampu menjaga kelembapan kulit sekaligus menutupi bekas jerawat. Cushion ini juga diperkaya Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid (HA) yang bagus untuk mengurangi sebum berlebih dan menjaga kulit dari sinar UV, lho!

2. MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion 

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion merupakan jenis cushion compact dengan coverage medium-to-full. Hasil akhir cushion ini adalah demi-matte sehingga memberikan finish yang alami. Kabar baiknya, cushion ini terdiri dari 10 shade yang cocok dengan warna kulit Indonesia. 

3. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion merupakan cushion yang dilengkapi dengan teknologi microfoam. Microfoam berfungsi penjaga kesegaran saat pemakaian yang dapat membuat foundation tahan lama. Selain itu, cushion ini dilengkapi puff khusus yang membuat makeup lebih halus dan sempurna.

Rekomendasi Cushion

Wajah Flawless Berkat Cushion
Ilustrasi wajah nampak flawless berkat cushion untuk kulit berminyak dan berjerawat. /pexels.com Pixabay

4. Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion memiliki klaim mampu memperbaiki complexion wajah. Dengan coverage yang buildable, cushion ini memiliki hasil akhir yang ringan di wajah. Selain itu, cushion ini mengandung SPF 25 yang mampu menangkal sinar UVA dan UVB. 

5. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion 

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion dibuat spesial untuk kulit Indonesia. Teksturnya ringan, tahan lama, dan tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tentunya, cushion ini juga nyaman digunakan di cuaca tropis seperti Indonesia. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi cushion untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kamu tertarik mencoba yang mana dulu, nih?

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela