Sukses

Beauty

Cara Tepat Melakukan Yoga Wajah untuk Membuat Tampilan yang Lebih Muda

Fimela.com, Jakarta Ada lebih dari 2 lusin otot di kedua sisi wajahmu, tapi sayangnya membuat otot wajah kencang tidak semudah rutin olahraga di gym. Para ahli mengatakan bahwa rutin melakukan yoga wajah bisa menjadi kunci membuat tampilan yang lebih muda.

Apakah ada sains yang mendukung yoga wajah?

Yoga wajah dapat membantu meredakan ketegangan di wajah. Latihan yoga yang berfokus pada wajah bisa membantu mencapai tampilan yang lebih terpahat dan ramping, dengan membuat otot rileks, serta tampak lebih muda.

Ada beberapa bukti ilmiah untuk membuktikan keefektifan yoga wajah untuk mengencangkan wajah. Selama 5 bulan penelitin di Northwestern Medicine, program yoga wajah selama 30 menit setiap hari, bisa meningkatkan penampilan perempuan paruh baya menjadi lebih muda, dengan pipi atas dan bawah menjadi lebih penuh.

Latihan ini memperbesar dan memperkuat otot-otot wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang, serta lebih muda. Jika otot-otot wajah menjadi lebih besar, kulit memiliki lebih banyak isian di bawahnya dan otot-otot yang lebih kencang tampak membuat bentuk wajah yang lebih penuh. Yoga wajah akan meningkatkan volume wajah dan melawan efek penipisan lemak terkait usia dan kulit yang mengendur.

 

 

Bagaimana yoga wajah bekerja?

Latihan ini adalah alternatif alami untuk operasi plastik. Kerja isometrik dan resistensi sama seperti menggunakan beban untuk melatih kekuatan tubuh.

Yoga wajah bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan hasilnya biasanya akan terlihat dalam 2 hingga 3 minggu. Kulit akan menjadi lebih elastis dan lebih halus saat disentuh.

Jika konsisten dilakukan, yoga wajah juga bisa memperlebar mata, mengangkat pipi, mengangkat sudut mulut, dan mengencangkan garis rahang. Saat otot-otot kencang dan terangkat, kulit akan terlihat lebih kencang dan halus, menyamarkan tampilan garis-garis halus.

1. Pengangkat pipi

Buka mulut dan bentuk O, posisikan bibir atas di atas gigi, tersenyum untuk mengangkat otot pipi ke atas, letakkan jari dengan ringan di bagian atas pipi, lepaskan otot pipi untuk menurunkannya dan angkat kembali. Ulangi dengan menurunkan dan mengangkat pipi.

2. Memahat pipi

Tersenyum tanpa memperlihatkan gigi, rapatkan bibir, senyum untuk memaksa otot pipi ke atas, letakkan jari di sudut mulut dan geser ke atas pipi, tahan selama 20 detik.

3. Pose singa

Pertama, duduk dalam posisi yang nyaman. Condongkan tangan ke depan dengan tangan telentang di lantai.

Tarik napas dalam-dalam dan saat menghembuskan napas, buka mulut dan buat suara "haaa" yang keras, seperti auman singa. Buang napas sepenuhnya, arahkan lidah ke dagu.

Lakukan yoga wajah secara konsisten, 20 hingga 30 menit per hari, 6 hingga 7 hari seminggu. Butuh setidaknya 3 hingga 4 minggu sebelum kamu bisa melihat hasilnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading