Sukses

Beauty

Tren makeup Ramadan Look 2022 Wardah dan Inspirasi Busana Lebaran dari Dinda Hauw Hingga Donita

Fimela.com, Jakarta Wardah berkolaborasi bersama tiga brand modest fashion Indonesia, yaitu Benang Jarum Couture, Lace by Artkea dan Jenna & Kaia serta menampilkan tiga Brave Beauties sebagai muse, yaitu Dhini Aminarti (Brand Ambassador Wardah), Dinda Hauw (Brand Ambassador Wardah) dan Donita (artist dan public figure) dalam penyelenggaraan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2022 sebagai official makeup artist & hijab do partner pada tanggal 21-23 April 2022 di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. 

Dalam MUFFEST 2022, Wardah kembali mengaplikasikan tampilan tren makeup Ramadan Look #BeautyMovesYou sebagai inspirasi kecantikan bagi wanita Indonesia untuk bergerak memberi manfaat. 

Melalui program Wardah Fashion Journey, Wardah Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative menguraikan, Muslim Fashion Festival 2022 merupakan salah satu upaya Wardah untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung industri modest wear tanah air.

“Dengan tema #BeautyMovesYou yang diangkat dalam perhelatan Muslim Fashion Festival 2022, Wardah terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk kecantikan halal yang dapat memberi kebermanfaatan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Kali ini, Wardah menghadirkan inspirasi tren makeup Ramadan Look 2022 yang selaras dengan kehidupan perempuan modern masa kini. Wardah mengaplikasikan makeup Matte with Kitten Flick Eyeliner, Glow with Painterly Blusher, Korean Look for Eid Fitr dan Western Look for Eid Fitr selama MUFFEST 2022 berlangsung. 

Untuk makeup look ini juga menggunakan produk series terbaru dari Wardah, yaitu Colorfit Series yang diantaranya adalah Colorfit Perfect Glow Cushion dan Colorfit Lip Paint Around The World Limited Edition.

Nantinya, masing-masing brand akan mewakili makeup Ramadan Look 2022.

1. Benang Jarum

Benang Jarum Couture akan memamerkan busana dengan tema The Coral Bloom dan dengan bangga menggunakan tampilan riasan Western Look for Eid Fitr.

Tema The Coral Bloom sendiri terinspirasi dari keindahan alam bawah laut yang dihiasi dengan terumbu karang. Koleksi ini pun juga menghadirkan elemen terumbu karang pada motifnya yang berpadu dengan tone berwarna biru dan pink.

Dibuat secara exclusive, material yang digunakan untuk koleksi ini ialah jacquard yang dipadukan dengan lace, menciptakan kesan elegan, mewah, dan feminin.

Kemewahannya juga terlihat dari desainnya yang modern, elegant cutting, dan jahitan bahannya yang dibuat secara extravagant menampilkan ciri khas dari Benang Jarum Couture yang sangat cocok dengan muse Dhini Aminarti saat mengenakan busana bertema The Coral Bloom milik Benang Jarum Couture.

2. Lace by Artkea

Serasi adalah tema yang diangkat oleh brand Lace by Artkea. Tema Serasi ini menggambarkan koleksi dengan menggunakan bahan brokat atau lace yang berpola identik, yaitu tunik dan abaya yang kemudian dipadankan dengan celana panjang yang lebar.

Selendang oversized yang penuh dengan aplikasi dan renda yang cantik ditaburi bebatuan payet yang berkilau ditambahkan dalam koleksi ini sehingga koleksi Serasi ini terlihat lebih festive dan glamor, sesuai dengan makeup look yang mendukung tampilan keseluruhan saat fashion show, yaitu Western Look for Eid Fitr.

Arti Serasi yang Lace by Artkea angkat di sini tidak berarti sempit yang sekedar menggambarkan serasi dalam padu-padan warna dan aksesoris, melainkan serasi juga dengan suasana Hari Raya yang sakral sehingga koleksi Lace by Artkea kali ini adalah koleksi yang sepenuhnya modest.

Selain itu, koleksi ini serasi pula dengan suasana hati yang sudah siap menyambut hari-hari yang lebih penuh harapan yang ditampilkan dengan koleksi palet berwarna pastel bercorak bunga-bunga bordir dan payet. Serasi juga bisa berarti serasi dengan karakter wanita masa kini, di mana di antara kelembutan wanita, mereka juga memiliki sikap tegas dan kuat, seperti muse Dinda Hauw yang akan mengenakan koleksi milik Lace by Artkea.

Sikap tegas ini digambarkan dengan adanya penempatan garis-garis renda vertikal maupun horizontal yang dibuat cantik khas Lace by Artkea. Seperti biasanya, koleksi Lace by Artkea selalu mengutamakan tingkat pengerjaan yang sangat teliti, rapi dan kreatif tanpa melupakan tujuan pertamanya untuk membuat para pemakai merasa nyaman dan cantik.

3. Jenna & Kaia

Terakhir, untuk koleksi dari Jenna & Kaia akan menampilkan riasan Western Look for Eid Fitr. Koleksi terbaru dari Jenna & Kaia mengangkat tema Muslim Fashion, Muslim Lifestyle yang terinspirasi dari seorang individu berprinsip kuat hingga menghasilkan percaya diri yang tinggi dan dapat menyebarkan inspirasi untuk sekitarnya.

Membawa 11 look dengan perpaduan warna yang lembut, keseluruhan busana dari koleksi ini mencerminkan seseorang dengan nilai yang berani dan playful seperti Donita Nugroho selaku muse yang mengenakan koleksi Jenna & Kaia dalam pekan mode MUFFEST kali ini.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading