Sukses

Beauty

Kapan Sebaiknya Makeup Menggunakan Kuas Rias dan Kapan Disarankan Menggunakan Jari Saja?

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu telah benar-benar memahami bagaimana mengaplikasikan setiap produk makeup yang kamu miliki? Kapan sebaiknya diaplikasikan menggunakan kuas rias, atau hanya dengan jari saja?

Dilansir dari huffpost.com, pengaplikasian makeup dengan alat yang tepat akan membuat hasil lebih maksimal. Mengaplikasikan produk makeup dengan jari adalah pilihan terbaik para penata rias karena kehangatan jari melelehkan produk ke dalam kulit, memberikan hasil akhir yang paling mirip kulit.

Jari juga merupakan alat terbaik untuk memadukan produk di atas kulit. Pelembap, krim mata, dan produk priming lainnya semua bekerja paling baik saat diaplikasikan ke kulit dengan kehangatan jari.

Penggunaan jari juga membuat aplikasi yang tidak sempurna juga bisa terlihat sedikit lebih samar. Lalu, masalah kebersihan, selama kamu mencuci tangan dengan baik sebelum melakukan makeup, jari bisa jauh lebih bersih daripada alat makeup apapun.

 

Simak di sini kapan sebaiknya kamu makeup menggunakan kuas rias dan kapan yang disarankan menggunakan jari tangan saja

Penggunaan jari untuk makeup juga bisa meminimalisir kemungkinan penyebaran mikroba yang mungkin tumbuh di sikat atau spons makeup, termasuk jamur, ragi, atau bakteri. Sebaliknya, jika kamu ingin memberi detail lebih pada makeupmu, seperti pada area mata, gunakan kuas rias.

Kuas rias adalah jalan terbaik untuk menciptakan tampilan yang kamu inginkan. Banyak penata rias juga mencampur dan mencocokkan metode aplikasi untuk hasil makeup terbaik.

Contohnya, concealer cair, kamu bisa menggunakan kuas rias untuk menempatkan produk di sekitar mata, lalu gunakan jari untuk menepuk-nepuknya. Selesaikan aplikasi dengan menggunakan sikat concealer berbulu untuk menyempurnakan dan memadukan produk guna mendapatkan hasil akhir seperti airbrush.

Kuas rias adalah alat yang penting, memungkinkan kamu mengaplikasikan produk dengan presisi atau untuk mencapai hasil akhir yang unik. Sedangkan jari sangat bagus dalam keadaan darurat, jadi yang mana favoritmu, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading