Sukses

Beauty

Tips Tampil Glowing Setelah Balik Mudik, Bye Kulit Kusam yang Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Setelah 2 tahun harus menahan diri untuk Lebaran berjauhan, akhirnya tahun ini bisa kembali merasakan indahnya silaturahmi bersama keluarga di kampung halaman. Pastinya mudik jadi momen menyenangkan yang membawa kenangan berkesan.

Namun, padatnya perjalanan mudik hingga harus menghadapi puncak arus balik jelas bikin tubuh jadi lelah. Bukan hanya menimbulkan efek untuk tubuh saja, kulit pun bisa terlihat kusam yang mengganggu penampilan. Gimana sih agar bisa tetap tampil glowing setelah balik mudik? Beberapa tips ini bisa jadi andalanmu, Sahabat Fimela!

Rutin Membersihkan Wajah Selama Mudik

Kunci kulit yang terlihat glowing adalah kebersihannya yang selalu terjaga. Tapi, kadang agenda yang padat di kampung halaman hingga perjalanan panjang selama arus balik bikin kamu jadi melupakan hal tersebut. Padahal, kotoran, minyak, hingga sisa makeup yang menempel bisa membuat pori-pori kulit jadi tersumbat sehingga terlihat kusam.

Jadi, penting untuk selalu menerapkan ritual membersihkan wajah, baik itu setelah silaturahmi bersama keluarga maupun ketika perjalanan balik pasca mudik. Biar lebih praktis, gunakan micellar water yang bisa membersihkan wajah hanya dengan sekali usap. Jadi, nggak perlu menerapkan banyak langkah!

Jaga Kelembapan Kulit Nggak Boleh Terlewat

Tahu nggak sih kalau salah satu penyebab kulit kusam adalah kulit yang kurang terjaga kelembapannya? Cuaca yang panas hingga perjalanan balik mudik yang panjang membuat kondisi kulit rentan mengalami kekeringan. Jadi, penting untuk selalu menjaga kelembapan kulit lewat produk perawatan sehari-hari.

Penggunaan moisturizer atau pelembap secara rutin dapat membantu menjaga kulit agar terhindar dari kondisi kering dan dehidrasi. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan face mist yang dapat membantu mengunci kelembapan pada wajah. Jangan lupa penuhi kebutuhan air putih harian untuk menjaga kelembapan dari dalam.

Gunakan Sunscreen

Jangan sepelekan efek paparan sinar matahari ketika perjalanan mudik atau bersilaturahmi dengan keluarga. Radiasi sinar UV tersebut bisa membuat kondisi kulit jadi belang, kusam, hingga terlihat nggak bercahaya.

Jadi, jangan lewatkan penggunaan sunscreen selama momen mudik di kampung halaman. Biarpun nggak banyak kegiatan yang dilakukan di luar rumah, tapi radiasi UV bisa menembus kaca, lho. Inilah yang membuatmu memerlukan perlindungan kulit yang maksimal untuk mencegah kondisinya terlihat kusam.

Eksfoliasi Kulit dan Ritual Masker Setelah Mudik

Setelah melalui perjalanan balik mudik yang panjang, waktunya memanjakan kulit lewat perawatan yang bisa meningkatkan glowing alaminya. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah eksfoliasi kulit dengan produk scrub lembut yang bekerja untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Eksfoliasi juga dapat membantu regenerasi sel kulit jadi lebih cepat.

Selain itu, manjakan diri dengan ritual perawatan menggunakan sheet mask. Pilih produk sheet mask yang sesuai dengan masalah kulit yang kamu alami, misalnya saja untuk kulit berminyak dan berjerawat atau kulit kering yang terlihat kusam.

Dengan beberapa ritual perawatan kulit yang bisa kamu lakukan di atas, tampil glowing setelah balik mudik bukan hal yang mustahil. Saatnya ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam yang mengganggu, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading