Sukses

Beauty

Tips Menyamarkan Wajah Lelah Setelah Mudik, Biar Tetap On Point Saat Kembali ke Kantor

Fimela.com, Jakarta Bahagia ya rasanya bisa kembali silaturahmi setelah 2 tahun lamanya nggak bisa berjumpa! Biarpun menjadi aktivitas yang menyenangkan, tapi mudik tetap merupakan perjalanan melelahkan. Terlebih buat yang liburnya nggak panjang-panjang amat selama Lebaran.

Perjalanan panjang saat mudik nggak hanya bikin badan capek. Kulit dan wajah pun bisa menunjukkan tanda-tanda kelelahan yang bikin penampilan jadi terlihat kusam dan kurang bercahaya. Nggak perlu galau, ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyamarkan wajah lelah setelah mudik. Biar tetap standout saat kembali ke kantor!

Jaga Hidrasi Wajah Secara Maksimal

Setelah pulang mudik, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan hidrasi wajah tetap terjaga dengan maksimal. Kelembapan wajah yang terjaga dengan baik adalah kunci dari wajah yang terlihat fresh sekaligus menyamarkan kulit yang terlihat lelah.

Menjaga hidrasi wajah bisa dilakukan dengan memenuhi asupan air putih harian yang seringnya terlupa selama perjalanan mudik. Selain itu, gunakan juga produk skincare yang dapat membantu hidrasi kulit, mulai dari mositurizer, serum, hingga face mist.

Kompres Area Mata

Saat kulit dan wajah lelah, bagian tubuh yang paling terpengaruh adalah area mata. Biasanya akan muncul mata panda atau kantung mata membengkak yang mempengaruhi penampilan. Duh, pastinya auto panik kalau melihat kantung mata membengkak saat bercermin, bukan!

Lakukan pertolongan pertama segera dengan kompres area mata dengan kantung teh dingin. Items yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang bekerja untuk menenangkan kulit sekaligus meredakan area mata yang membengkak.

Gunakan Sheet Mask

Kulit wajah yang lelah biasanya akan terlihat kusam dan kurang bercahaya. Saat mengalami hal ini, yang kamu butuhkan adalah menutrisi kulit untuk membuatnya terlihat lebih segar dan bercahaya. Jadi, penggunaan sheet mask yang sesuai dengan kondisi kulit bisa jadi pilihan untuk menyamarkan wajah yang terlihat lelah pasca mudik.

Begitu tiba di rumah, waktunya manjakan kulit dengan mengaplikasikan sheet mask di malam hari. Kandungan essence di dalamnya mampu menutrisi kulit yang membuat penampilan terlihat lebih segar keesokan harinya. Jadi bisa tampil standout saat kembali ke kantor kan!

Berikan Pijatan Ringan di Area Wajah

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menyamarkan kulit wajah yang lelah setelah mudik adalah memberikan pijatan ringan di area wajah. Cara ini mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah terlihat lebih cerah dan fresh.

Lakukan ritual memijat wajah setelah penggunaan sheet mask agar hasilnya lebih maksimal. Sisa essence yang menempel di wajah bisa terserap dengan lebih maksimal lagi jika kamu mengaplikasikan pijatan ringan pada wajah. Gimana, tertarik buat mencoba?

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyamarkan wajah yang terlihat lelah setelah mudik Lebaran. Dengan perawatan yang tepat, penampilan pun bisa tetap on point setelah mudik Lebaran usai. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading