Kepadatan Arus Balik Lebaran Bikin Kulit Dehidrasi, Begini Rutinitas Skincare yang Praktis

Vinsensia Dianawanti07 Mei 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 07 Mei 2022, 16:00 WIB
ilustrasi mudik

Fimela.com, Jakarta Arus balik Lebaran 2022 sudah dimulai seiring dengan habisnya masa cuti. Kepadatan lalu lintas saat arus balik pun tidak terhindarkan mengingat meningkatnya jumlah volume kendaraan yang kembali ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dengan padatnya arus balik Lebaran membuat durasi perjalanan yang lebih panjang dibandingkan biasanya. Sehingga kamu harus melakukan persiapan yang lebih matang untuk menghadapi arus balik yang padat.

Tidak hanya mempersiapkan perbekalan dan kondisi fisik, arus balik Lebaran bisa memengaruhi kondisi kulit yang cenderung dehidrasi dan menumpuknya kotoran di wajah.

 

Rutinitas skincare yang praktis

Mudik Lebaran 2022
Ilustrasi mudik

Lantas bagaimana caranya untuk menjaga kondisi kesehatan kulit selama arus balik Lebaran?

Dr. Claudia Christin selaku Medical Expert dari BeautyHaul menyebut tetap penting untuk menjaga kesehatan kulit. dr. Claudia menyarankan untuk menyiapkan produk skincare praktis saat perjalanan arus balik Lebaran.

"Cari opsi yang practical terutama jika tidak ada akses air untuk membersihkan wajah," kata dr. Claudia.

 

Tahapan rutinitas skincare

Sebenarnya tahapan skincare selama arus balik Lebaran sama dengan rutinitas skincare pada umumnya. Yakni cleansing, hydrating, dan protecting.

Di saat tidak mendapatkan akses air, kamu bisa memanfaatkan micellar water untuk membersihkan wajah. Kemudian aplikasikan pelembap untuk mengembalikan hidrasi kulit. Akan lebih praktis jika menggunakan face mist akan lebih praktis.

Terakhir, aplikasikan sunscreen secara berulang. Mengingat sinar UV dari matahari bisa menembus kaca mobil. Sunscreen sendiri ada yang diformulasikan dalam bentuk spray. Kemasan ini akan membuatmu lebih praktis saat mengaplikasikan sunscreen.

 

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela