Sukses

Beauty

DIY Facial ala Salon di Rumah yang Bisa Jadi Healing Setelah Sibuk Seharian

Fimela.com, Jakarta Setelah menjalani berbagai aktivitas yang padat di luar rumah, bisa memanjakan diri mungkin jadi salah satu hal yang didambakan. Bayangan memanjakan diri di salon mungkin sudah sering muncul, tapi kesibukan sehari-hari bikin kamu nggak sempat buat benar-benar melakukannya.

Tapi, memanjakan diri ala perawatan di salon ternyata juga bisa dilakukan di rumah, lho. Cobain dulu DIY facial ala salon di rumah yang bisa bikin wajah glowing sekaligus healing. Ikuti beberapa langkah praktisnya berikut ini.

Bersihkan Wajah dan Eksfoliasi

Perawatan kulit apapun harus diawali dengan membersihkan wajah. Ritual yang satu ini penting banget terlebih bagi kamu yang menjalani berbagai kesibukan di luar rumah. Kotoran, debu, minyak dan sisa makeup yang menempel perlu dibersihkan secara maksimal agar tidak menyebabkan jerawat, kulit kusam, iritasi, dan masalah lainnya. Supaya sensasinya seperti di salon, kamu bisa menggunakan air hangat. Jangan lupa gunakan produk facial foam yang sesuai kebutuhan kulit.

Selanjutnya, eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tersumbat dan wajah terlihat kusam. Gunakan produk scrub lembut atau bisa juga manfaatkan DIY scrub dari madu dan gula. Beri pijatan lembut agar efeknya seperti perawatan di salon.

Detoksifikasi Kulit dengan Steam Wajah

Lanjutkan ritual perawatan ala salon di rumah dengan steam wajah. Treatment uap air ini dapat membantu membuka pori-pori yang penting untuk proses detoksifikasi kulit. Caranya juga praktis banget.

Siapkan air panas di sebuah mangkuk atau baskom. Masukkan beberapa tetes essential oil untuk memberikan aroma menenangkan. Selanjutnya, dekatkan wajahmu ke arah uap air lalu selimuti diri dengan handuk untuk menjaga uap airnya agar berfokus pada wajah. Nikmati sensasi hot steam dan aroma minyak essensial yang bisa membantu relaksasi tubuh dan pikiran.

Aplikasikan Sheet Mask

Setelah melakukan facial steam, langkah selanjutnya adalah merawat diri dengan sheet mask. Produk skincare yang satu ini membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Jadi, pastikan sheet mask yang digunakan sesuai kebutuhan atau masalah kulitmu, ya!

Gunakan sheet mask selama 15-20 menit dan cobalah untuk relaksasi diri selama momen tersebut. Kamu bisa menggunakan lilin aromaterapi atau memutar lagu yang memberikan efek relaksasi agar sensasinya lebih maksimal. Setelah selesai, lepas sheet mask dan pijat wajah secara perlahan agar sisa essence yang ada bisa terserap dengan maksimal.

Gunakan Produk Skincare Malam Hari

Langkah terakhir dari DIY facial ala salon di rumah adalah menyempurnakan perawatan dengan produk skincare andalan di malam hari. Kamu bisa memulainya dengan mengaplikasikan night cream, serum, hingga eye cream yang bekerja untuk meningkatkan regenerasi sel kulit saat tubuh beristirahat di malam hari.

Wah, ternyata perawatan kulit ala salon bisa dilakukan di rumah dengan sederhana dan mudah. Dengan ritual DIY facial ala salon tersebut, siapkan diri untuk memiliki tampilan kulit yang lebih glowing keesokan harinya. Siap untuk mengaplikasikannya, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading