Sukses

Beauty

Beda Day Cream vs Night Cream yang Wajib Kamu Tahu, Perlu Pakai Keduanya?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak produk perawatan wajah yang hadir di pasaran yang menawarkan manfaat sesuai kebutuhan kulit. Misalnya saja pelembap yang berperan untuk menjaga kelembapan alami sehingga kulit terlihat lebih glowing. Namun, produk ini sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu day cream dan night cream.

Buat yang masih newbie, mungkin bingung membedakan kedua jenis produk tersebut. Sebenarnya, perlu nggak sih menggunakan kedua produk tersebut secara bersamaan?

Day Cream

Pada waktu siang hari, kulit mengalami beragam tekanan yang bisa merusak jaringan di dalamnya. Sebut saja penggunaan make up, paparan sinar matahari, hingga polusi dan kotoran dari lingkungan sekitar.

Krim yang didesain pada siang hari ini umumnya fokus pada perlindungan sel kulit. Produk tersebut seringnya mengandung SPF untuk mencegah skin burning dan penuaan dini. Selain itu, ada juga kandungan antioksidan seperti kafein yang membuat kulit terlihat lebih berenergi dan cerah. Day cream ini sendiri digunakan sebagai basic make up sehingga teksturnya lebih ringan dengan formula non minyak dan mudah diserap kulit.

Night Cream

Malam hari merupakan waktu regenerasi seluruh sel yang ada di dalam tubuh, nggak terkecuali sel kulit wajah. Jadi, krim yang didesain untuk malam hari biasanya fokus pada melembapkan dan membantu memperbaiki sel kulit yang rusak.

Produk ini mengandung berbagai bahan ampuh yang dapat merawat kulit cantikmu selama semalam. Tekstur krim tersebut cenderung lebih 'berat' dan kental, karena tujuannya adalah untuk masuk secara perlahan ke dalam kulit hingga kamu bangun tidur keesokan harinya.

Perlukah Menggunakan Keduanya?

Idealnya, karena adanya perbedaan fungsi produk, maka memang perlu menggunakan keduanya. Sebagian wanita memilih untuk mengaplikasikan kedua produk ini, tapi beberapa di antara mereka hanya memilih salah satu. Keputusan tersebut tentu saja disesuaikan kembali pada kondisi kulit masing-masing. Nggak ada masalah kamu mengunakan satu, dua, tiga atau lebih krim wajah selama kondisi kulit benar-benar terlindungi secara optimal.

Jadi, apa saja produk yang perlu diaplikasikan pada kulit sebenarnya tergantung dengan kondisi kulit masing-masing. Namun, karena skincare adalah bentuk beauty investment, merawat diri sejak dini seoptimal mungkin bisa dilakukan agar kulit tetap sehat dan glowing sesuai yang diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading