5 Jenis Buah yang Bisa Bantu Mencerahkan Kulit dari Dalam

Endah Wijayanti27 Mei 2022, 16:35 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 16:35 WIB
5 Langkah Wujudkan Kulit Cerah yang Bikin Penampilan Makin Lovely

Fimela.com, Jakarta Mengonsumsi buah secara rutin sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan jenis buah tertentu yang dikonsumsi dengan rutin bisa bantu mencerahkan kulit dari dalam. Bagi yang ingin memiliki kulit cerah dan sehat, bisa mulai lebih rutin lagi mengonsumsi buah-buahan ini.

Melansir laman bebeautiful.in, mengonsumsi buah yang tepat bisa bantu cegah jerawat, noda, dan garis-garis halus di wajah. Wajah pun jadi tampak lebih cerah. Berikut ini lima jenis buah yang bisa dikonsumsi untuk bantu cerahkan kulit dari dalam secara alami.

 

 

 

1. Buah Jeruk

buah jus jeruk
ilustrasi jeruk peras/Maria Shipakina/Shutterstock

Konsumsi minimal separuh buah jeruk per hari. Bisa juga dibuat jus, tapi hindari gula atau pemanis tambahan. Buah jeruk bisa bantu mencegah dehidrasi kulit. Selain itu mengonsumsi buah jeruk bisa bantu membentuk kolagen alami yang dapat mencegah penuaan dini.

2. Buah Apel

Ilustrasi Apel
Ilustrasi apel (dok. Pixabay.com/955169)

Waktu terbaik mengonsumsi buah apel adalah saat sarapan pagi. Ini bisa bantu meningkatkan metabolisme, menjaga sistem pencernaan sehat, dan membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Kandungan vitamin A dan C buah apel bisa bantu menjaga kulit tampak cerah.

 

3. Buah Semangka

semangka
ilustrasi es semangka/Cholifahcho2/Shutterstock

Buah semangka bisa dikonsumsi kapan saja setiap hari karena kandungannya yang kaya air. Bisa langsung dikonsumsi biasa atau dibuat jus (tanpa gula/pemanis). Buah semangka juga kaya nutrisi seperti vitamin A, C, dan B1. Semua vitamin tersebut baik untuk kesehatan kulit sehingga kulit tanpa lebih cantik dan cerah.

4. Buah Lemon

Mengonsumsi Campuran Air Lemon dan Madu
Ilustrasi./Credit: pexels.com/Julia

Minum segelas air yang dicampur dengan air perasan lemon bisa mencegah dehidrasi sekaligus menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Kaya akan vitamin C, buah lemon bisa mencerahkan kulit sekaligus meningkatkan fungsi skin barrier. Kalau punya masalah jerawat, noda hitam, atau warna kulit tidak merata, bisa coba lebih rutin minum air lemon.

 

 

5. Buah Stroberi

Gambar Ilustrasi Stroberi
Sumber : Freepik

Buah stroberi bisa dimakan mentah, bisa juga jadi campuran smoothie. Kaya akan kandungan antibakteri dan anti radang, buah stroberi juga bisa dikonsumsi rutin untuk menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan kulit dari dalam.

Itu tadi lima jenis buah yang bisa dikonsumsi rutin untuk bantu mencerahkan kulit dari dalam. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela