Urutan Cara Memakai Masker Rambut yang Benar

Ayu Puji Lestari19 Mei 2022, 18:35 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 18:35 WIB
Masker Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Tak heran banyak perempuan rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut. Mulai pewarnaan, hingga mencegah rambut rontok dan berketombe. Tentu tujuannya agar rambutmu sehat dan terawat.

Salah satu perawatan yang sering dilakukan adalah penggunaan masker rambut. Biasanya perawatan ini dilakukan di salon. Dan dilakukan oleh tenaga profesional. Bagaimana kalau kamu adalah orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu?

Sahabat Fimela, kamu bisa memakai masker rambut sendiri di rumah. Yuk, simak urutan memakai masker rambut yang benar agar mendapatkan hasil yang sempurna. Cek penjelasannya di bawah ini.

Urutan Memakai Masker Rambut

Masker rambut
Pastikan kamu memakai masker rambut yang benar/copyright shutterstock

Agar tidak salah saat memakai masker rambut, kamu perlu memahami urutannya. Berikut adalah urutan memakai masker rambut yang benar.

  1. Cuci rambut dengan sampo hingga bersih. Pastikan kamu memilih sampo yang sesuai dengan jenis rambutmu.
  2. Peras rambut dan dan gosok dengan perlahan menggunakan handuk. Pastikan kondisi rambut tetap lembap dan jangan sampai kering.
  3. Oleskan maker rambut secara merata. Mulai dari akar hingga ujung rambut. Pijat perlahan agar peredaran darah lancar dan nutrisi masker rambut bisa terserap dengan baik.
  4. Setalah itu, bungkus rambut dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat. Diamkan selama 15 menit.
  5. Bilas rambut dengan air. Tidak perlu menggunakan sampo. Hindari membilas dengan air hangat karena akan merusak rambutmu.
  6. Pastikan kamu membilas rambutmu hingga bersih. Hal ini penting karena sisa masker di rambut dapat memicu timbulnya ketombe yang mengganggu.

Bagaimana mudah bukan? Sahabat Fimela menjaga kesehatan rambut memang penting. Jadi, jangan malas untuk rutin memakai masker rambut ya. Untuk hasil makasimal masker rambutmu minimal 1 minggu sekali. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela