Sukses

Beauty

Step by Step Penggunaan Toner yang Benar, Biar Hasilnya Maksimal

Fimela.com, Jakarta Sebagai bentuk investasi kecantikan, melakukan perawatan kulit perlu dilakukan secara rutin. Selain penggunaan moisturizer dan serum, toner juga diperlukan untuk memaksimalkan beauty routine yang dilakukan setiap hari.

Produk skincare yang berbahan dasar air tersebut memiliki berbagai kandungan yang dapat merawat kulit. Nggak hanya menyejukkan, tapi juga dapat mengangkat sisa minyak dan sisa makeup, melembutkan, hingga menenangkan kulit yang sensitif.

Toner juga menjadi produk yang mempersiapkan kulit agar bahan-bahan skincare lain yang digunakan bisa diserap secara maksimal. Sudah memasukkan toner ke dalam beauty routine harian? Yakin penggunaannya sudah benar, Sahabat Fimela?

Aplikasikan Pada Wajah yang Sudah Bersih

Langkah pertama yang perlu dipahami saat menggunakan toner dan produk kecantikan lainnya adalah pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih. Jadi, langkah awal yang perlu dilakukan adalah bersihkan wajah terlebih dulu dengan facial cleanser dan cuci menggunakan facial wash. Keringkan wajah dengan handuk sebelum mengaplikasikan toner.

Pastikan Tangan dalam Keadaan Bersih

Selain wajah yang harus bersih, tangan yang digunakan untuk mengaplikasikan toner dan produk kecantikan lainnya harus dalam keadaan bersih. Cuci tangan terlebih dulu menggunakan sabun sebelum menyentuh wajah.

Jika tangan sudah bersih, aplikasi toner akan lebih maksimal karena tidak menimbulkan transfer bakteri pada wajah. Jadi, manfaat produk yang kamu rasakan pun akan bekerja lebih optimal lagi.

Pakai Kapas atau Nggak Ya?

Mungkin masih banyak yang dibuat bingung, cara menggunakan toner yang tepat seharusnya menggunakan kapas atau nggak ya? Terlebih cara penggunaan toner tanpa kapas cukup populer di kalangan beauty enthusiast beberapa waktu belakangan ini.

Ternyata, aplikasi yang tepat tergantung dengan jenis toner yang digunakan, Sahabat Fimela. Jika kamu mengaplikasikan hydrating toner yang berfungsi untuk melembapkan wajah, cara yang tepat adalah menggunakannya tanpa kapas agar produk terserap sempurna pada kulit.

Namun, jika produk yang kamu gunakan adalah face tonic atau exfoliating toner, sebaiknya aplikasikan dengan bantuan kapas. Hal tersebut dilakukan karena kapas mampu membantu membersihkan wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaannya.

Gunakan Pagi dan Malam Hari

Bagaimana sih jadwal ideal penggunaan toner? Mirip dengan produk skincare pada umumnya, gunakan toner 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Masing-masing punya tujuan tersendiri, lho.

Penggunaan di pagi hari nggak hanya bekerja untuk melembapkan wajah, tapi sekaligus mempersiapkan kulit agar lebih siap menyerap kandungan skincare lainnya dan terlihat flawless saat menggunakan makeup. Sementara itu, pemakaian toner di malam hari berperan untuk menenangkan kulit yang lelah setelah beraktivitas seharian sekaligus menjaga kelembapan kulit selama malam hari.

Lanjutkan dengan Penggunaan Skincare Lainnya

Jangan hanya menggunakan toner saja. Perawatan kulit akan lebih maksimal kalau kamu juga mengaplikasikan produk skincare lainnya. Pastikan urutan penggunaannya benar ya supaya manfaat yang dirasakan lebih optimal.

Setelah mengaplikasikan toner, lanjutkan dengan penggunaan essence, serum, moisturizer dan sunscreen jika dilakukan pada pagi hari. Namun, saat malam hari, kamu cukup menggunakannya hingga moisturizer atau night cream saja.

Dengan menerapkan step by step penggunaan toner yang tepat, artinya kamu makin maksimal dalam merawat dan menjaga diri sendiri!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading