Sukses

Beauty

How To: 6 Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Bibir

Fimela.com, Jakarta Bibir pecah-pecah atau kulit bibir mengelupas memang bisa menjadi masalah. Bukan hanya cuaca dingin, efek keras dari matahari dan kosmetik dapat membuat bibir kering.

Mengapa kulit bibir bisa mengelupas? Bibir adalah salah satu dari sedikit area tubuh yang tidak memiliki kelenjar minyak maka lebih rentan terhadap kekeringan menyebabkan mengelupas kulit mati.

Apalagi banyak orang hanya fokus pada pada perawatan kulit dan rambut, tidak memikirkan perawatan bibir. Padahal bibir pecah-pecah tidak hanya merusak tampilan bibir yang indah, tetapi juga menyakitkan.

Meskipun lip balm pasti bisa membantu, namun bisa juga menggunakan berbagai pengobatan rumahan. Untuk itu, dokter kulit Ife J Rodney yang disertifikasi oleh Dewan untuk membantu cara menghilangkan kulit mati dari bibir. Berikut ulasannya, melansir @blissegg.com.

1. scrub kulit dengan sikat gigi

Pastikan tidak ada pasta gigi yang menempel di sikat gigi. Jika sudah bersih, gosok sikat gigi dengan gerakan melingkar di sepanjang bibir.

Beberapa kulit mati dapat diambil dari bibir. Ini adalah cara eksfoliasi yang murah, efektif, dan bisa dilakukan setiap hari.

2. Minyak almond

Minyak almond nutrisi penting yang sangat baik, menenangkan dan menenangkan kulit. Sifat hidrasinya yang luar biasa akan langsung menghilangkan kekeringan.

Cara Penggunaan: Campurkan madu, gula dan minyak almond atau minyak zaitun. Lalu pijat-pijat di bibi, ikuti prosesnya pada malam hari setiap hari untuk hasil yang optimal.

3. Gula + madu

Gula adalah scrub bibir yang sangat baik. Untuk itu, siapkan mangkuk, tambahkan gula putih secukupnya dan madu. Aduk rata dan gosok di bibir sekitar 3 atau 4 menit. Bilas dengan air bersih dan kering.

Gula dapat membantu menghilangkan kulit mati, sedangkan madu membantu merehidrasi dan menghaluskan bibir.

4. Minyak kelapa

Tempatkan minyak kelapa pada bibir yang diperas sepanjang hari sesuai kebutuhan. Tempatkan minyak di bibir, menggunakan kapas atau jari bersih.

5. Mentimun + Air Mawar

Mentimun memiliki hidrasi yang sangat baik. Ambil satu sendok makan jus mentimun dan tambahkan beberapa tetes air mawar. Biarkan dingin 15 menit di lemari es sebelum dioleskan. Biarkan 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin di bibir.

6. Scrub gula merah

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

¼ sdt gula merah

¼ sdt madu

¼ sdt minyak kelapa

 Caranya:

Aplikasikan lip balm terlebih dahulu pada bibir agar bibir terasa lembut dan terhidrasi. Lalu campurkan semua bahan pastikan bahan tercampur semua, setelah itu oleskan scrub sedikit tebal pada bibir bagian atas dan bawah secara merata, kemudian diamkan. Lakukan dengan lembut karena menggosok bibir dengan kasar akan mengakibatkan micro-tears.

Setelah beberapa saat didiamkan, usap bibir dengan menggunakan scrub secara perlahan. Kemudian, basuh scrub dengan menggunakan handuk basah hingga bersih. Selanjutnya, aplikasikan lip balm atau produk perawatan bibir lainnya untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini secara turin seminggu sekali. 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading