Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Cream Pelembap untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Rutinitas merawat kulit memiliki beberapa tahapan sesuai kegunaannya masing-masing. Namun, ada salah satu tahapan yang pantang kamu lewatkan, yakni menggunakan pelembap.

Pelembap berfungsi mengunci kadar kelembapan di kulit wajah. Apabila wajah kekurangan kelembapan, maka bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Untuk itu, kamu perlu mengetahui rekomendasi pelembap yang cocok di kulitmu.

Sayangnya, masih terjadi miskonsepsi penggunaan pelembap, terutama di kalangan pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Seringkali, pemilik jenis kulit tersebut enggan menggunakan pelembap karena berbagai alasan.

Salah satu alasan pemilik kulit berminyak dan berjerawat melewatkan tahapan krusial ini ialah khawatir produksi minyak semakin bertambah. Padahal, pelembap ini memiliki peranan yang sangat penting di semua jenis kulit.

Fimela.com sudah merangkum beberapa cream pelembap dari berbagai brand yang patut kamu coba. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima rekomendasi cream pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat!

Rekomendasi produk

1. Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream

Rekomendasi produk pertama datang dari brand lokal Studio Tropik. Pelembap bernama Skin Barrier Cream ini patut menjadi ‘cherry-on-top’ skincare routine mu. Moisturizer ini berfungsi mengunci kelembaban kulit dan memperkuat skin barrier. Mengandung squalane dan herbs dan memiliki tekstur watery cream, pelembap ini cocok digunakan untuk kulit normal, berminyak, dan berjerawat.

2. True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream 

Kamu sedang mencari pelembap bertekstur cream sekaligus gel? Mugwort Tripeptide Gel bisa menjadi pilihan yang tepat. Formulasi pelembap ini mampu membantu melembutkan dan menghaluskan kulit.  Kandungan tetrapeptide-44 pada pelembap ini bisa membantu menenangkan jerawat.

3. Emina Bright Stuff Acne Prone Moisturizer Cream 

Mengandung ekstrak summer plum dan double brightening power, pelembap yang satu ini ampuh mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Selain itu, Emina Bright Stuff Acne Prone Moisturizer Cream ini kaya akan ekstrak cinnamon bark yang dikenal mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.

 

Rekomendasi produk

4. Jarte CICA Care Cream Moisturizer

Apabila kamu ingin menyamarkan noda bekas jerawat, kamu bisa menjadikan Jarte CICA Care Cream Moisturizer sebagai pengunci skincare-mu. Kandungan centella asiatica di dalam pelembap ini mampu mengurangi inflamasi akibat jerawat. 

5. Derma Express Moisturizer Sunflower Emulsion Cream

Pelembap cream terakhir yang bisa kamu pertimbangkan adalah Derma Express Moisturizer Sunflower Emulsion Cream. Meskipun bertekstur krim, pelembap ini sangat ringan dan mudah meresap di kulit. Diperkaya dengan sunflower seed oil dan ceramide, pelembap ini mampu melembabkan tanpa menyumbat pori.

Nah, itulah beberapa rekomendasi cream pelembap yang bisa kamu coba apabila memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat. Tunggu apalagi? Segera dapatkan berbagai produk tersebut di offline store maupun e-commerce kesayanganmu!

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading