Sukses

Beauty

Mengenal Probiotik dan Prebiotik Sebagai Kandungan yang Membantu Memperbaiki Skin Barrier

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang sadar bahwa menjaga kesehatan skin barrier menjadi hal terpenting dalam rutinitas skincare. Ketika skin barrier mulai rusak akan ada deretan masalah kulit yang bisa menghantui. Mulai dari iritasi, jerawat, bahkan penuaan dini.

Berbagai permasalahan kulit tersebut, merupakan hal yang harus dihindari bila ingin memiliki skin barrier yang sehat. Maka, sangatlah penting untuk menerapkan gaya hidup yang baik serta memakai perawatan kulit atau skincare yang tepat.

Salah satu kandungan yang ternyata memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan skin barrier adalah probiotik dan prebiotik. Dua kandungan ini umumnya ditemukan pada produk makanan atau minuman. Namun kini, dimanfaatkan sebagai salah satu kandungan pada skincare.

 

Mengenal prebiotik dan probiotik

Bahan probiotik merupakan organisme hidup atau jenis bakteri baik yang akan menambah jumlah bakteri baik pada kulit dan telah terbukti meningkatkan kekebalan kulit. Sedangkan prebiotik sebagai penyedia “makanan” untuk bakteri baik yang hidup di kulit, sambil menghambat pertumbuhan berlebih dari bakteri jahat.

“Kandungan probiotik dan prebiotik memiliki peran yang berbeda dalam menjaga dan memperbaiki mikrobiota kulit, namun kedua nya saling melengkapi dan sangat baik untuk skin barrier kita,” tutur dr. Fredi Setyawan, sebagai pemilik Natasha Skin Clinic Center.

 

Jenis probiotik yang digunakan

Natasha Skin Clinic Center saat ini mengeluarkan produk baru Hydrobiotic Serum yang merupakan formula khusus dr. Fredi Setyawan dengan kandungan prebiotik dan probiotik. Hydrobiotic Serum ini mengandung kandungan salah satu probiotik yaitu, Bifidobacterium Lysate dan untuk prebiotik nya, Oligo Fructo Saccharida (OFS).

Serum ini memiliki peranan dalam memperbaiki skin barrier, melembabkan, menstimulasi terbentuknya kolagen, menghaluskan dan mengenyalkan kulit dan terutama membantu menyeimbangkan dan menjaga keseimbangan bakteri kulit. Produk skincare ini telah terdaftar di Badan POM dan memiliki sertifikat Halal MUI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading