Sukses

Beauty

How To: Cara Pakai Tonik Rambut yang Tepat, Ada Rekomendasi Produk yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Hair tonic atau tonik rambut selalu dikaitkan dengan rutinitas skincare kuno yang dianggap sudah tidak penting saat ini. Di jaman dulu, hair tonic identik dengan aroma yang cukup menyengat saat diaplikasikan ke rambut.

Meski dianggap jadul, kini tonik rambut mendapatkan kembali popularitasnya. Semakin banyak generasi muda yang sadar bahwa hair tonic ini bekerja untuk menjaga kulit kepala tetap sehat dan menambah kilau rambut yang kusam.

Dikutip dari hairstylecamp, tonik rambut merupakan pelembap yang biasanya mengandung minyak ringan. Tonik rambut di masa kini memiliki aroma yang ringan dan menyegarkan. Para penata rambut menggunakan hair tonic untuk menjaga rambut basah lebih lama sehingga memudahkan mereka untuk memotong rambut klien.

 

Cara mengaplikasikan tonik rambut

Untuk bisa mengaplikasikan hair tonic tidak perlu pelatihan khusus. Kamu hanya perlu melakukan beberapa cara berikut ini.

1. Cuci dan keringkan rambut

Rambut harus kering karena air akan membuat hair tonic mencair sehingga menghentikan manfaat yang dimilikinya.

2. Oleskan beberapa tetes

Oleskan beberapa tetes tonik rambut ke kulit kepala. Ratakan secara menyeluruh dan tambah hair tonic sesuai kebutuhan.

3. Tata rambut

Gunakan sisir bergerigi untuk menata rambut. Pastikan semua helai rambut terlapisi dengan tonik.

4. Biarkan mengering

Jangan gunakan pengering rambut setelah mengaplikasikan hair tonic. Ia akan menguap lebih cepat sehingga menghilangkan kilap di rambut. Biarkan rambut mengering dengan sendirinya.

 

Manfaat hair tonic

Tonik rambut memberikan berbagai manfaat yang membantu mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. Mulai meningkatkan keseimbangan pH kulit, mengurangi ketombe, menambah kilau, hingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Kamu hanya perlu memilih jenis hair tonic yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Fimela memiliki beberapa rekomendasi hair tonic yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Ada apa saja?

 

1. Rambut ketombe

Untuk rambut ketombe, kamu bisa gunakan Makarizo Advisor Anti-Hair Fall Defense Hair & Scalp Tonic. Dengan kandungan ekstrak gineng dan aloe vera yang membuat rambut tebal dan volume. Kandungan octopirox-nya bermanfaat untuk mencegah timbulnya ketombe.

Info lebih lanjut, klik di sini

 

2. Rambut rontok

Sementara bagi rambut rontok, kamu bisa menggunakan Garnier Neril Anti-Hair Loss Guard Tonic. Tonik rambut ini memiliki kandungan alami seperti chamomile, nettle, dan horsetail yang efektif membantu menumbuhkan rambut. Vitamin kompleks dan protein di dalamnya berfungsi utnuk merawat kekuatan akar rambut.

Info lebih lanjut, klik di sini

 

3. Rambut berminyak

Rambut yang berminyak disebabkan oleh kondisi kulit kepala yang tidak seimbang. Kamu bisa menggunakan hair tonic NR yang dikenal dapat menyuburkan rambut.

Info lebih lanjut, klik di sini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading