Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Foundation agar Wajah Terlihat Mulus Bebas Cakey

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih mengalami riasan yang terlihat tebal seperti dempul yang bikin penampilan jadi kurang natural? Bukan hanya terlihat seperti menggunakan topeng, tapi efeknya penampilan jadi jauh dari kata flawless. Sering mengalami dilema itu?

Kalau iya, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh penggunaan foundation yang kurang tepat. Sebagai basic makeup, penggunaan foundation ternyata nggak bisa dilakukan sembarangan karena mempengaruhi finishing look yang ada. Intip dulu tips yang wajib kamu tahu, Sahabat Fimela.

Pastikan Awali dengan Wajah yang Bersih

Demi hasil foundation yang tampak flawless, pastikan kamu mengaplikasikan di wajah yang bersih. Jadi, langkah pertama adalah bersihkan wajah terlebih dulu, gunakan pelembap, serum, dan sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulit.

Hal ini penting untuk mempersiapkan kulit dan menjaga kelembapannya. Dengan kulit yang lembap, formula foundation akan lebih mudah blending di wajah sehingga hasilnya pun akan terlihat lebih mulus.

Kenali Skin Tone Kamu

Tahu nggak sih, salah satu kesalahan yang membuat foundation terlihat seperti dempul dan kurang natural adalah salah menggunakan shade. Bisa jadi pilihan warna yang kamu gunakan setingkat lebih terang sehingga hasilnya terlihat tebal dan kurang maksimal.

Jadi, penting untuk mengetahui skin tone yang dimiliki agar bisa menemukan shade yang tepat. Jika shade foundation yang digunakan sesuai dengan warna kulit, hasil akhirnya adalah riasan yang terlihat lebih natural dan flawless.

Blend, Blend, Blend

Salah satu rahasia aplikasi foundation yang terlihat flawless adalah blending. Pastikan teknik yang kamu gunakan sudah tepat, sehingga formula foundation bisa menyatu dengan kulit secara maksimal.

Untuk hasil yang lebih natural, gunakan bantuan sponge atau beauty blender. Basahi dulu sponge tersebut dengan air atau setting spray, ambil sedikit produk foundation, lalu ratakan di wajah. Mulailah menggunakannya di area tengah lalu blend ke area luar secara menyeluruh.

Set dengan Bedak yang Tepat

Setelah mengaplikasikan foundation, jangan lupa untuk melakukan setting dengan tepat agar hasil riasan lebih awet dan terlihat natural. Gunakan bedak tabur untuk membantu menyerap minyak yang muncul di permukaan wajah, lalu kunci riasan dengan bantuan two way cake powder. Jangan lupa aplikasikan secara merata agar hasilnya lebih natural dan nggak terlihat cakey.

Sempurnakan dengan Setting Spray

Setelah base makeup selesai, kamu bisa lanjutkan untuk merias area mata, blush on, dan bibir. Begitu selesai, akhiri dengan penggunaan setting spray. Produk makeup yang satu ini punya peranan penting untuk menyatukan seluruh makeup yang digunakan sehingga lebih tahan lama dan nggak mudah luntur.

Beberapa tips di atas bisa dicoba untuk mengaplikasikan foundation, sehingga hasil akhirnya lebih terlihat natural, flawless, dan bebas cakey. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading