Sukses

Beauty

Empat Hal yang Harus Diperhatikan Agar Tidak Salah Membeli Parfum Secara Online

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalankan aktivitas, menggunakan parfum merupakan salah satu kebiasaan yang esensial untuk menambah kepercayaan diri saat bertemu dengan banyak orang. Namun, memilih parfum yang akan digunakan juga tidak boleh sembarangan agar wangi dari parfum sesuai dengan body odor kita. Selain itu, hal ini juga bertujuan agar parfum yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhanmu. Apalagi, sekarang semakin banyak pilihan parfum yang dijual di pasaran, sehingga diperlukan adanya perhatian ekstra ketika kamu ingin membeli parfum.

Metta, Direktur Pemasaran Trixie Perfumery mengatakan, “Parfum menjadi salah satu kebutuhan yang tidak boleh terlewat ketika beraktivitas. Membantu teman-teman dalam mendapatkan parfum yang sesuai, Trixie Perfumery hadir menawarkan berbagai koleksi parfum dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, kami juga menyediakan info tentang masing-masing parfum di website kami sehingga pengunjung mendapatkan gambaran sebelum membeli. Lebih hemat, kami juga bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye 6.6 Gebyar Tengah Tahun agar belanja parfum semakin nyaman dan mudah dengan beragam penawaran dan promo menarik.”

Biar kamu gak salah beli, yuk, simak empat hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli parfum!

Sesuaikan dengan aktivitas

Tidak hanya sekadar wangi, terdapat lima jenis parfum yang bisa kamu pilih berdasarkan ketahanan aromanya. Eau de parfum (EDP) dan Eau de toilette (EDT) merupakan dua dari lima jenis parfum yang paling sering ada di pasaran. Perbedaan dari keduanya terdapat pada tingkat keharuman dan ketahanannya, di mana EDP menghasilkan wangi yang lebih kuat serta bisa bertahan hingga 8-12 jam, sehingga cocok digunakan di luar ruangan untuk waktu yang lama. Lain halnya dengan EDT, jenis ini lebih ringan dan hanya bisa bertahan sekitar 5-6 jam sehingga lebih cocok untuk kamu gunakan sehari-hari dengan aktivitas yang ringan.

Cari tahu kombinasi notes dari parfum

Aroma parfum biasanya dihasilkan melalui tiga lapisan yang berisi bahan-bahan yang berbeda, atau biasa disebut notes. Ketiga aroma tersebut akan bereaksi tergantung pada situasi dan aroma tubuh seseorang sehingga memilih kombinasi notes yang tepat sangat diperlukan. Top notes merupakan aroma yang paling pertama tercium dan menghasilkan aroma paling kuat, namun tidak bertahan lama, misalnya sitrus dan herbs. Aroma akan berganti ke middle notes, wangi yang akan muncul beberapa saat, serta sebagai penyeimbang sebelum berganti ke tahap selanjutnya, seperti fruity, floral, serta aroma kayu manis dan tembakau. Base notes merupakan aroma yang akan bertahan lebih lama karena memiliki karakter yang lebih kuat dibandingkan top dan middle notes, seperti aroma rempah dan woody. 

 

Bandingkan harga

Sebelum membeli parfum, ada baiknya kamu membandingkan harga dari tiap toko. Biasanya kandungan notes dari suatu parfum tidak akan jauh berbeda. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan parfum dengan kombinasi notes yang sama, namun dengan harga yang jauh lebih murah. Tidak perlu khawatir, Trixie Perfumery menyediakan parfum refill dengan banyak pilihan dan kualitas terbaik bagi kamu yang ingin membeli parfum dengan harga terjangkau. 

Semakin untung, Trixie Perfumery juga bekerja sama dengan ShopeePay dalam memberikan cashback selama kampanye 6.6 Gebyar Tengah Tahun yang berlangsung hingga tanggal 8 Juni. Caranya mudah, kamu hanya perlu membeli voucher cashback pada fitur ShopeePay Sekitarmu di aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk mendapatkan cashback.

Cek kualitas parfum

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, periksa kualitas parfum terlebih dahulu sebelum membelinya. Parfum dengan kualitas yang buruk biasanya akan lebih berminyak, memiliki aroma yang tidak bertahan lama, serta menimbulkan reaksi saat terkena kulit. Agar terhindar dari hal tersebut, kamu bisa memeriksa kualitas parfum dengan datang langsung ke toko atau membaca review dari para pembeli sebelumnya. Serba mudah, kamu bisa membeli parfum dengan kualitas terpercaya di Trixie Perfumery. Memiliki lebih dari 300 aroma parfum, kamu bisa mendapat parfum dengan wangi favorit dan pastinya dengan harga yang terjangkau.

Itulah keempat hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli parfum biar kamu gak salah beli. Mulai sekarang, terapkan keempat hal tersebut agar pemakaian parfum kamu tepat dan tetap aman untuk dipakai sehari-hari. Banyak untungnya, yuk, tebarkan wangi terbaik bersama Trixie Perfumery di kala beraktivitas!

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading