Sukses

Beauty

3 Jenis Sunscreen yang Nyaman Dipakai Sesuai Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Sunscreen atau tabir surya menjadi produk skincare esensial yang wajib digunakan setiap hari. Sunscreen akan melindungi kulit dari paparan sinar UV sehingga mengurangi potensi timbulnya masalah kulit. Mulai dari kulit kusam, penuaan dini, dan kanker kulit.

Dunia produk kecantikan yang terus berkembang membuat sunscreen kini hadir dengan variasi formula dan bentuk. Mulai dari spray, stick, gel, hingga powder yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Sehingga dapat digunakan dengan nyaman tanpa menimbulkan rasa lengket hingga whitecast.

Fimela telah merangkum beberapa jenis sunscreen yang nyaman digunakan sesuai dengan jenis kulit. Ada apa saja?

 

1. Sunscreen gel untuk kulit anti lengket

Untuk perlindungan wajah yang maksimal, disarankan menggunakan sunscreen dengan takaran 2 mililiter atau dua ruas jari. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi yang memiliki kulit wajah berminyak, karena dapat membuat wajah terasa lengket dan tebal.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena sekarang telah hadir sunscreen gel yang memberi rasa lebih nyaman. Selain itu, sunscreen gel memiliki kandungan yang berbahan dasar air, sehingga lebih mudah diserap oleh kulit wajah dan tidak membuat wajah terlihat seperti kilang minyak.

Dengan panasnya iklim di Indonesia, Somethinc meluncurkan sunscreen dengan tekstur yang memberikan sensasi dingin seperti salju ketika diaplikasikan pada wajah yaitu Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

2. Sunscreen powder sebagai pengganti bedak tabur

Malas dan sering lupa pakai sunscreen, padahal sudah memakai riasan make up? Inilah keunggulan sunscreen dalam bentuk bedak yang menjadi andalan para beaut enthusiast.

Sunscreen powder ini memberikan lapisan perlindungan sinar UV pada wajah sekaligus bekerja sebagai setting powder untuk mengunci riasan wajah. Kemudian, sunscreen powder juga dapat mengontrol minyak berlebih dan menyamarkantampilan pori wajah.

Untuk memberikan tampilan wajah yang natural, kamu bisa menggunakan sunscreen powder dengan warna transparan yang cocok digunakan untuk seluruh warna kulit. Selain itu, kamu juga dapat merasakan kemudahan proses reapply sunscreen secara langsung diatas riasan wajah tanpa merusak make up, dengan aplikator puff lembut yang menyatu pada kemasan sunscreen, seperti yang ditemui di Somethinc Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

3. Sunscreen Stick & Spray untuk kulit yang lebih sensitif

Dalam beberapa tahun terakhir, sunscreen dengan bentuk stick dan spray juga semakin populer dan diminati oleh para customer. Pasalnya, kedua bentuk sunscreen ini terasa ringan namun efektif untuk menangkal radiasi sinar UV sebelum memasuki lapisan kulit.

Selain itu, sunscreen ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki kulit acne-prone atau rentan terhadap jerawat karena tidak menyumbat pori wajah. Bagi kamu yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan atau sedang berencana untuk pergi berlibur.

Kamu dapat memilih sunscreen Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ dan Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++, sehingga kamu dapat mengaplikasikan sunscreen ini tanpa bersentuhan langsung dengan tangan.

Info lebih lanjut, klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading