Sukses

Beauty

Tips Mencerahkan Kulit dari Dalam, Konsumsi 5 Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Cara mencerahkan kulit bukan hanya bisa kamu lakukan dengan menggunakan skincare atau treatment. Penting bagi kamu untuk merawat kulit dari dalam juga, loh. Kamu bisa membuat wajahmu semakin glowing dengan cara alami.

Berbicara perawatan kulit dari dalam, memilih makanan yang tepat dan baik untuk kesehatan kulit bisa menjadi cara efektif. Apabila ingin memiliki kulit cerah, asupan yang masuk ke dalam tubuh juga harus kamu perhatikan.

Nah, Fimela sudah menyiapkan tips memilih makanan yang bagus untuk kesehatan kulitmu dikutip dari mountelizabeth.com.sg. Simak tips berikut ini agar kulit cerah dan glowing!

Makanan untuk mencerahkan kulit

1. Pilih ikan kaya omega 3

Ikan berlemak seperti salmon dan mackerel kaya sumber asam lemak omega 3 yang membantu kulit terlihat kenyal dan bercahaya. Makanan ini juga dapat mengurangi peradangan, kemerahan, jerawat, dan memperkuat perlindungan terhadap sinar ultraviolet.

2. Rutin konsumsi alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat yang dapat membantu kulit kamu agar  tetap lembab dan kencang. Buah ini mengandung vitamin C dan E yang penting untuk mendukung kesehatan kulit dan melawan pembentukan radikal bebas.

3. Konsumsi makanan dengan vitamin A

Makanan yang kaya kandungan vitamin A sepert wortel mampu mengatasi sel kulit mati dan kerutan. Kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin A melalui buah-buahan, sayuran, dan produk nabati lainnya.

Konsumi makanan berikut ini

4. Jadikan walnut sebagai camilan

Kacang adalah camilan bergizi yang mengenyangkan, bahkan dalam takaran kecil. Kacang kenari atau walnut mengandung vitamin E, vitamin C, seng, dan selenium yang bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit.

5. Perbanyak konsumsi kedelai dan olahannya

Kedelai mengandung isoflavon yang menghalangi estrogen dalam tubuh penyebab munculnya keriput. Dengan mengonsumsi makanan ini,  kamu bisa meningkatkan elastisitas kulit, terutama bagi yang usianya sudah tak muda lagi.

Wanita pascamenopause juga bisa mendapatkan keuntungan dari kandungan isoflavon pada kedelai. Kandungan ini bisa mencegah kulit kering dan meningkatkan produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading