Beauty Review: Mengatasi Hiperpigmentasi Tanpa Iritasi dengan Perawatan Laser yang Harganya Terjangkau

Vinsensia Dianawanti24 Jun 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 21:00 WIB
Beauty Review: Mengatasi Hiperpigmentasi Tanpa Iritasi dengan Perawatan Laser yang Harganya Terjangkau

Fimela.com, Jakarta Hiperpigmentasi bisa terjadi karena bekas luka, bekas jerawat, maupun paparan sinar matahari yang membuat warna kulit menjadi tidak merata. Pada beberapa level hiperpigmentasi bisa diatasi dengan penggunaan skincare seperti retinol atau vitamin C. Namun pada hiperpigmentasi yang terbilang berat cenderung harus dilakukan perawatan kecantikan seperti laser.

Kimia Farma baru saja melakukan relaunch klinik kecantikan miliknya, Marvee Clinic by Kimia Farma. Menggunakan sebagian besar teknologinya dari Eropa, Marvee Clinic by Kimia Farma menyajikan deretan perawatan kecantikan secara menyeluruh untuk tubuh maupun wajah.

Mengunjungi klinik Marvee di bilangan Matraman, Fimela disambut hangat oleh staf yang bertugas. Para staf pun mengajak Fimela berkeliling untuk melihat ruangan yang tersedia di klinik. Sekilas dari luar, klinik Marvee terlihat kecil namun ternyata memiliki banyak ruangan untuk perawatan dan memisahkan ruangan untuk pengunjung perempuan dan laki-laki.

 

 

Jenis perawatan yang dicoba

Ilustrasi laser wajah
Ilustrasi laser wajah. (Foto: inStyle.com)

Saat hendak melakukan perawatan, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Kamu bisa sampaikan keluhan atau permasalahan kulit yang dihadapi.

Apabila mengalami flek hitam akibat luka ataupun bekas jerawat, salah satu perawatan yang direkomendasikan adalah perawatan laser. Fimela pun mencoba perawatan laser yang disebut Luxury Luminous Laser. Perawatan ini bertujuan untuk meremajakan kulit, mencerahkan kulit, dan merangsang kolagen.

Tahap pertama, wajah dibersihkan dari sisa kotoran dan makeup yang menempel. Kemudian dokter baru akan mulai melaser seluruh bagian wajah. Tahap berikutnya masih dengan menggunakan laser namun kali ini dengan panjang gelombang yang berbeda dan menyasar ke titik yang lebih gelap saja.

 

Tahapan perawatan

Beauty Review: Mengatasi Hiperpigmentasi Tanpa Iritasi dengan Perawatan Laser yang Harganya Terjangkau
Ulasan menjalani perawatan laser untuk atasi hiperpigmentasi (Marvee Clinic)

Di tahap kedua ini terasa sedikit lebih sakit dibandingkan tahap yang pertama karena menyasar lapisan kulit yang lebih dalam dibandingkan sebelumnya. Pada tahap terakhir, dihembuskan hawa hangat di atas permukaan kulit untuk membuka pori-pori sehingga skincare yang nantinya akan diaplikasikan bisa lebih cepat menyerap ke kulit.

Setelah perawatan, dokter memberikan krim iritasi dan krim malam. Selama tiga hari skincare yang digunakan hanya krim iritasi dan sunscreen pada siang hari. Setelah lepas tiga hari, kamu bisa menggunakan skincare yang bisa kamu digunakan sehari-hari dan ditambah dengan krim malam yang diberikan dokter.

 

Ulasan

Sebagai hasilnya, kulit memang terasa lebih cerah seketika setelah perawatan. Tidak ada rasa perih atau iritasi bahkan beberapa hari setelah perawatan. Bekas jerawat dan flek hitam pun nampak memudar dan membuat makeup lebih mudah di-blend.

Namun setelah satu minggu, sel kulit mati mulai mengelupas. Di tahap ini, jangan sesekali menarik kulit yang mengelupas karena bisa menyebabkan iritasi. Jika terasa perih di kulit, kamu bisa gunakan krim iritasi yang bisa tersisa atau menggunakan pelembap yang memiliki efek soothing.

Marvee Clinic juga menyediakan layanan pesan singkat untuk bertanya seputar masalah kulit yang dihadapi pada sebelum dan sesudah perawatan. Cara ini juga memastikan pengunjung benar-benar merasakan manfaat dari perawatan yang dimiliki Marvee Clinic by Kimia Farma.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela