Melihat Manfaat Ekstrak Bunga Sakura yang Kaya Antioksidan untuk Mencerahkan Kulit

Vinsensia Dianawanti27 Jun 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 16:30 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu jika bunga sakura memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah? Ternyata ini yang menjadi rahasia masyarakat Jepang untuk memiliki wajah yang halus, sehat, dan cerah.

Bunga sakura jug menjadi bagian dari tradisi masyarakat Jepang sebagai bahan alami dalam perawatan kulit. Ada banyak manfaat yang dimiliki bunga sakura untuk menjaga kesehatan kulit.

Bunga sakura sangat kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit dengan memperkuat skin barrier. Selain itu, ada juga kandungan anti inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan kerusakan akibat sinar UV sehingga muncul flek hitam dan hiperpigmentasi.

Menurut dr. Fredi Setyawan dari Natasha Skin Clinic Center, bunga sakura merupakan kandungan yang aman bagi kulit sensitif karena memiliki agen yang dapat membantu dan menenangkan kulit. Sementara zat anti glikasi di dalamnya juga membantu menghasilkan kolagen dan elastis untuk awet muda dan kenyal.

 

Dimanfaatkan sebagai kandungan skincare

Melihat Manfaat Ekstrak Bunga Sakura yang Kaya Antioksidan untuk Mencerahkan Kulit
Ternyata bunga sakura memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit (Natasha Skin Clinic Center)

Melihat banyaknya manfaat dari bunga sakura untuk perawatan kulit, Natasha Skin Clinic Center pun memanfaatkannya dalam rangkaian skincare. Ada produk apa saja?

1. SAKURA Instant Foaming Cleanser 

Menjadi pembersih wajah yang mengandung Sakura Extract, BHA yang dapat membantu melembabkan wajah dilengkapi ekstrak botanical sebagai anti polutan. Membersihkan wajah, menjadikan kulit tampak lebih bersih, segar, terawat.

2. SAKURA Refreshing Toner 

Mengandung Sakura extract, Hyaluronic acid, PHA yang dapat menghambat produksi melanin sehingga mampu mencerahkan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata. Membersihkan serta melembabkan pada bagian wajah dan leher.

3. SAKURA Glow Skin Serum

Kandungan Sakura Extract-nya dapat membantu mencerahkan wajah dan membantu melembabkan wajah. Kandungan AHA Complex, Brown Alga bekerja dengan baik untuk menghidrasi, merevitalisasi dan mengencangkan kulit serta melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV).

4. SAKURA Overnight Serum

Mengandung Retinol yang meningkatkan pergantian sel kulit permukaan, mengurangi kerusakan kolagen dan mengurangi pigmentasi kulit. Kolaborasi Chia seed dan Brown Alga dimana serat yang ada dalam biji chia dapat menyerap air dalam jumlah besar sehingga memiliki efek hidrasi pada kulit. Sedangkan Brown Alga merevitalisasi dan meningkatkan elastisitas kulit

 

Terdaftar di BPOM

Natasha Sakura Series ini diklaim memiliki beragam manfaat sebagai anti-inflamasi dan dapat mencerahkan kulit. Terkait keamanan produknya, Natasha Sakura Series juga terjamin aman karena telah terdaftar di Badan POM dan memiliki sertifikat Halal MUI.

Setiap produk skincare Natasha diketahui juga diproduksi dengan menerapkan teknologi Nanosome dan telah berlabel Dermatologically Tested. Dalam kurun waktu 13 tahun berturut-turut, Natasha meraih Top Brand Awards (2009-2021) dan produknya pun terjual ribuan pieces setiap harinya.

Lanjutkan Membaca ↓