Kembali Bahas Soal Hairstyling, TRESemmé Masterclass Terbaru Bagikan Tips Gaya Rambut Beach Waves ala Bintang Hollywood

Iwan Tantomi28 Jun 2022, 15:17 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 15:17 WIB
Kembali Bahas Soal Hairstyling, TRESemmé Masterclass Terbaru Bagikan Tips Gaya Rambut Beach Waves ala Bintang Hollywood

Fimela.com, Jakarta Ada banyak gaya rambut yang diminati oleh kaum hawa. Namun, bicara model gaya rambut yang timeless, maka beach waves look termasuk salah satu yang paling disukai. Bahkan, gaya rambut satu ini banyak digunakan oleh para selebriti dunia, seperti bintang Hollywood. Bukan saja dapat diaplikasikan untuk rambut panjang, beach waves look ini juga bisa diaplikasikan pada rambut pendek juga lho.

Lantas, gimana sih cara mendapatkan beach waves look yang sesuai dengan bentuk wajah? Nah, menjawab pertanyaan tersebut, TRESemmé Masterclass kembali membagikan tips menarik soal haistyling bersama ahlinya. Jika sebelumnya membahas tentang Korean look hairstyle, TRESemmé Masterclass kali ini mengangkat tema TRESemmé Masterclass, All About Beach Waves. Find Your Perfect Beach Waves, Everytime! Berikut rangkuman keseruannya!

Hadirkan Beauty Influencer Hits dan Professional Hairstylist

Hadirkan Beauty Influencer Hits dan  Professional Hairstylist
Credit: TRESemmé

Supaya bisa menjawab rasa ingin tahu Sahabat Fimela soal beach waves look yang sempurna, TRESemmé Masterclass tak lupa menghadirkan ahlinya, yaitu seorang Professional Hairstylist Budi Putra dan Content Creator/Entrepreneur Kyra Nadya.

Budi menjelaskan jika secara umum beach waves ini merupakan model penataan rambut gelombang yang soft dan natural dengan ujung lurus. Menurutnya beach waves atau gaya rambut bergelombang alam musim panas ini sedang menjadi tren, tak terkecuali di Indonesia.

Beach waves look merupakan classic hairstyle yang memang sangat bagus untuk membuat tekstur rambut dan framing wajah, serta akan tampak perfect bagi siapa saja dengan rambut panjang, medium maupun pendek. Beach waves look juga dapat memberikan kesan percaya diri dan personality yang easy-going dengan cara yang classy,” sambung Budi.

Kyra Nadya yang hadir di acara ini juga setuju dengan penjelasan Budi Putra. Menurut Kyra beach waves hairstyle ini selalu banyak diminati perempuan, karena tampilannya yang simple dan effortless. “Bagusnya lagi, beach waves look ini cocok buat semua perempuan, baik yang berambut panjang, medium maupun pendek,” ungkap Kyra.

Beda Beach Waves Style dan Curly Style

Beda Beach Waves Style dan Curly Style
Credit: TRESemmé

Serupa tapi tak sama, Budi menjelaskan jika beach waves ini berbeda dengan curly style. Menurutnya curly style biasanya lebih tight atau ketat dan berbentuk spiral atau keriting. Kalau beach waves lebih ke arah perpaduan antara lurus dan curly, dengan karakteristik loose dan natural. Budi menambahkan jika gaya rambut beach waves ini cocok diterapkan dalam berbagai kesempatan, baik casual maupun formal atau yang biasa disebut sebagai go-to hairstyle.

Selain itu, gaya rambut beach waves ini juga cocok untuk semua bentuk wajah kecuali bentuk heart-shape. Alasannya karena bentuk wajah tersebut runcing, sehingga gaya rambut beach wave akan mempertegas bentuk runcing di bagian dagu. Jika ingin kamuflase bentuk runcing ini, Budi menyarankan untuk memiliki rambut curly di bagian bawah atau korean S-curl.

Tutorial Bikin Beach Waves yang Sempurna di Rumah

Tutorial Bikin Beach Waves yang Sempurna di Rumah
Credit: TRESemmé

Bukan hanya bincang-bincang seru saja, Budi Putra pun turut membagikan tutorial membuat beach waves look yang sempurna di rumah bersama Kyra Nadya. Budi merekomendasikan produk TRESemmé Hair Fall Control Shampoo & Conditioner untuk persiapan rambut sebelum styling karena shampoo ini akan membuat rambut tidak mudah rontok ketika styling

Supaya prosesnya lebih maksimal, tuangkan produk TRESemmé Hair Fall Control Shampoo secukupnya pada telapak tangan. Ratakan shampoo di telapak tangan, sebelum diratakan ke kulit kepala dengan menggosok shampoo secara perlahan hingga mengeluarkan busa lembut dan usap ke kulit kepala secara merata. Jangan langsung memindahkan shampoo dari telapak tangan ke kulit kepala tanpa emulsifying, karena dapat memicu ketombe akibat sebum berlebihan.

Setelah itu, bilas dan lanjutkan dengan TRESemmé Hair Fall Control Conditioner dari batang rambut untuk mengunci kelembapan rambut. Sebagai informasi tambahan, TRESemmé Hair Fall Control Shampoo & Conditioner mengandung TRESPLEX Fall Control Technology kualitas salon, berfungsi untuk membantu memperbaiki helaian rambut dari dalam sehingga rontok berkurang hingga 10X akibat styling. Cocok untuk kamu yang suka takut rambutnya rontok karena sering pakai hairdryer, dicatok, atau diwarnai.

Tutorial Bikin Beach Waves yang Sempurna di Rumah
Credit: TRESemmé

Budi Putra kemudian melanjutkan beach waves hairstyling pada rambut Kyra. Ada dua proses yang dilakukan, yaitu membuat Signature Beach Waves dan Double Braided Beach Waves Ponytail. Untuk membuat Signature Beach Waves, pertama-tama setelah rambut dicuci bersih dan dikeringkan rambut dengan hairdryer, aplikasikan TRESemmé Keratin Smooth Shine Serum saat rambut setengah kering. Tujuannya untuk menghindari rambut kusut saat menyisir rambut. TRESemmé Keratin Smooth Shine Serum ini sendiri memiliki formula yang akan melindungi rambut sebelum mulai styling. Hasilnya rambut akan lembut, anti kusut, dan tentunya membuat rambut lebih berkilau.

Ketika rambut sudah kering sempurna, gunakan TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray untuk melindungi rambut dari panasnya alat styling. Pisah rambut bagian kanan dan kiri untuk mempermudah proses penataan rambut. Gunakan curling tong diameter mini atau medium dan tata rambut dengan mengambil helai rambut sedikit demi sedikit untuk menghasilkan beach waves yang detail dan sempurna. Kemudian, aplikasikan TRESemmé Texture Spray untuk memperjelas dan mempertegas tekstur detail beach waves. TRESemmé Texture Spray memiliki formula yang ringan sehingga tidak meninggalkan kesan rambut yang mengeras dan berat. 

Tutorial Bikin Beach Waves yang Sempurna di Rumah
Credit: TRESemmé

Setelah proses pertama selesai, lanjutkan dengan proses kedua, yaitu membuat Double Braided Beach Waves Ponytail. Pisahkan rambut menjadi 3 dengan bagian kanan, kiri, dan tengah. Kamu bisa menyesuaikan pembagian rambut dengan preferensi masing-masing. Pisah bagian poni sedikit, apabila memiliki poni yang lebih pendek. 

Lilitkan rambut bagian kanan membentuk kepangan setengah rambut yang kecil, detail, dan rapi. Lanjutkan dengan melilitkan rambut bagian kiri membentuk kepangan setengah rambut yang besar dan tertata. Ambil sedikit rambut bagian tengah bawah dan lilitkan secara melingkar ke arah atas untuk mengunci rambut ala ponytail. Tambahkan sedikit bobypin untuk mengunci kekuatan ponytail. Well, beach waves look yang sempurna pun bisa didapatkan.

Tutorial Bikin Beach Waves yang Sempurna di Rumah
Credit: TRESemmé

Tidak begitu sulit, kan? Kamu pun bisa mencoba gaya rambut beach waves ini di rumah. Supaya hasilnya lebih tahan lama, jangan lupa gunakan produk-produk terbaik dari TRESemmé seperti yang telah disebutkan di acara Masterclass TRESemmé kali ini. Jangan lupa tonton video keseruan TRESemmé Masterclass, All About Beach Waves. Find Your Perfect Beach Waves, Everytime! selengkapnya di bawah ini ya:

 

Selain itu, kamu bisa mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama alat styling Babyliss dan Salon Exclusive Kit dari TRESemmé berisi Sisir, Hairdryer, dan produk perawatan rambut TRESemmé dengan mengikuti kompetisi #StylingTahanBanting di media sosial! Selengkapnya, kamu bisa membaca info lebih lanjut di sini ya. Jangan sampai terlewat, batas akhir kompetisi sampai 24 Juli 2022!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela