Sukses

Beauty

5 Cara Memakai Maskara yang Benar agar Bulu Mata Lentik Maksimal ala MUA Ryan Ogilvy

Fimela.com, Jakarta Menggunakan maskara menjadi solusi mudah untuk mendapatkan bulu mata lentik. Makeup satu ini memang punya kemampuan ajaib yang bisa secara dramatis mengubah penampilan mata, Sahabat Fimela.

Namun, sebaiknya berhati-hati memakainya. Jika salah teknik mengaplikasikan maskara, maka akan menghasilkan efek menggumpal dan terlihat tidak natural.

Makeup Artist (MUA) selebritas Ryan Ogilvy berbagi cara memakai maskara yang tepat untuk membuat tampilan bulu mata lebih tebal dan lentik maksimal namun tetap natural. Penasaran? Yuk simak selengkapnya berikut ini, Sahabat Fimela!

 

1. Aplikasikan Maskara Pertama

Sebelum mengetahui teknik memakai maskara yang tepat, Ryan berbagi tips tahapan memakai maskara. Jika sebagian orang umumnya mengaplikasikan maskara pada akhir rangkaian makeup, Ryan mengungkapkan dirinya justru mengaplikasikan maskara sebelum menggunakan makeup mata, bedak, hingga blush on.

Sebab menurutnya, dengan mengaplikasikan maskara terlebih dahulu, teknik ini akan mempermudah mengukur panjang dari bulu mata dan mempermudah untuk membersihkannya.

“Maskara yang pertama, karena menurut aku bagian ini paling penting. Jadi enak aku buat ngukur panjang pendek bulu matanya, harus setebal apa, sekurang apa. Terus kalau bleber kan enak membersihkannya. Belum pakai eyeliner atau eyeshadow,” kata Ryan dalam acara bincang-bincang bersama Maybelline di Mal Kota Kasablanka, Jumat (1/7/2022).

2. Pakai Penjepit Bulu Mata

Sebelum memakai maskara, Ryan lebih dulu memakai penjepit bulu mata untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lentik.

“Aku selalu pakai jepit bulu mata. Karena kadang-kadang kan bulu mata kita pasti bulunya turun ke bawah. Jadi penjepit ini ngebantu banget untuk membangun,” ungkap Ryan.

3. Hangatkan Penjepit Bulu Mata

Lebih lanjut, Ryan berbagi tips menggunakan penjepit bulu mata agar hasilnya lebih lentik. Yakni dengan cara dihangatkan menggunakan hair dryer.

“Aku juga punya tips, biasanya jepit bulu matanya aku hangatkan dulu pakai hair dryer. Sama kayak pelorus atau alat keriting rambut kan agak panas, jadi mudah mengatur membentuknya. Jadi aku suka panasin dulu. Tapi jangan terlalu panas ya, nanti malah bulu matanya rontok,” sambungnya.

4. Aplikasikan Maskara dari Dalam ke Ujung Bulu Mata

Setelah itu, Ryan pun mengaplikasikan maskara dengan teknik zig zag. Ryan hanya mengaplikasikan sedikit maskara di bagian dalam bulu mata. Setelah itu, dia mengaplikasikan maskara sedikit lebih tebal pada bagian ujung mata.

Cara ini, kata Ryan, akan menghasilkan bulu mata yang lebih bervolume dan lentik. Trik ini juga akan membuat tampilan mata terlihat agar runcing ke atas.

“Jadi bagian dalam aku pakai lebih sedikit. Tipis, Biar matanya kayak runcing ke atas. Jadi agak ekstranya di bagian ujung. Karena kalau misalnya aku terlalu tebal di dalam itu dekat sekali dengan alisnya,” kata Ryan.

5. Tunggu Kering dan Touch Up Kembali

Untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lebih bervolume, Ryan menyarankan untuk menambahkan kembali maskara pada bulu mata. Namun pastikan bulu mata kering setelah aplikasi maskara pertama ya, Sahabat Fimela.

“Kalau aku ingin lebih naik lagi, aku tunggu dulu sampai kering sebentar baru aku tambahin lagi. Jadi dia nggak numpuk ya,” pungkasnya.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading