Potret Princess Leonor, Calon Ratu Spanyol dan Sang Penerus Takhta yang Menawan sejak Bayi

Annissa Wulan06 Jul 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 18:00 WIB
Princess Leonor

Fimela.com, Jakarta Sejak lahir, Princess Leonor telah menjadi sorotan publik, karena ia digadang-gadang akan menjadi pewaris takhta Spanyol. Princess Leonor adalah putri dari Raja Felipe IV dan Ratu Letizia, ia juga memiliki seorang saudara perempuan bernama Infanta Sofia.

Princess Leonor dibaptis di Madrid, tepatnya di Palacio de la Zarzuela pada 14 Januari 2006 lalu. Upacara baptisnya diciptakan dalam suasana yang akrab dan sederhana.

Orangtua baptis Princess Leonor adalah kakek-neneknya sendiri dari pihak ayah, yaitu Don Juan Carlos dan Dona Sofia. Ia dibaptis dengan nama Leonor de Todos los Santos.

 

Keluarga kerajaan Spanyol
Keluarga kerajaan Spanyol. Foto: Instagram.

Princess Leonor, Princess of Asturias

Princess Leonor dan adik perempuannya Infanta Sofia
Princess Leonor dan adik perempuannya Infanta Sofia. Foto: Instagram.

Pada 29 April 2007, Sofia de Brobo, Infanta dari Spanyol yang juga merupakan adik perempuan Princess Leonor, lahir. Sejak kecil, keduanya sangat dekat, karena kakak-beradik ini hanya terpisah 16 bulan, sehingga hampir selalu terlihat seperti teman dekat.

Tidak heran jika sejak kecil, Princess Leonor dan dan Infanta Sofia juga selalu mengenakan pakaian ala Spanyol yang serasi untuk anak-anak. Salah satu hobi Princess Leonor adalah bermain ski, sama seperti sang ayah, Raja Felipe.

Pada 2 Juni 2014, Felipe VI menjadi Raja Spanyol yang baru, menggantikan Raja Juan Carlos II. Otomatis Letizia Ortiz juga naik menjadi Ratu Spanyol dan Leonor tidak lagi menjadi infanta, tapi telah resmi menyandang status Princess of Asturias.

Keluarga kerajaan Spanyol
Keluarga kerajaan Spanyol. Foto: Instagram.
Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela