Sukses

Beauty

4 Cara Menghilangkan Double Chin secara Alami dengan Senam Wajah

Fimela.com, Jakarta Double chin atau dagu berlipat sering dianggap mengganggu penampilan. Kehadiran double chin ini pun bisa membuat rasa percaya diri seseorang berkurang.

Dikenal juga sebagai lemak submental, double chin adalah kondisi umum yang terjadi ketika lapisan lemak terbentuk di bawah dagu. Penyebab double chin biasanya dihubungkan dengan penambahan berat badan atau obesitas.

Selain karena kegemukan, faktor seperti postur tubuh, genetik dan penuaan juga dapat menyebabkan kulit wajah kendur hingga menyebabkan dagu berlipat. Jika kamu memiliki double chin dan ingin menyingkirkannya, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan.

Tanpa bantuan operasi, kamu dapat menghilangkan double chin secara alami dengan bantuan senam wajah. Bagaimana caranya? Dikutip dari Healthline, yuk simak selengkapnya berikut ini, Sahabat Fimela!

1. Mengadahkan kepala

Tengadahkan kepala ke atas, lalu kerucutkan bibir untuk lebih meregangkan otot dagu. Tahan sekitar 10 detik, kemudian kembalikan posisi kepala seperti semula. Ulangi teknik ini sebanyak 10 hingga 15 kali.

2. Menjulurkan Lidah

Julurkan lidah semaksimal yang kamu bisa. Lalu gerakan lidah ke arah hidung, setiap gerakan ini tahan hingga 10 detik. Terakhir, kembalikan lidah masuk ke posisi seperti biasa, ulangi gerakan ini 10 hingga 15 kali sehari.

3. Peregangan Leher

Tengadahkan kepala ke atas, lalu tekan lidah kamu ke langit-langit mulut. Selanjutnya tahan teknik ini selama 5 sampai 10 menit.

4. Olahraga Bola

Tempatkan 9 hingga 10 inchi bola di bawah dagu. Kemudian tekan dagu pada bola. Ulangi hal ini beberapa kali dalam sehari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading