Sukses

Beauty

Step by Step Menggunakan Serum untuk Kulit Berjerawat, Cek Dulu Apakah Sudah Tepat?

Fimela.com, Jakarta Serum menjadi salah satu produk skincare yang sampai sekarang masih banyak dicari oleh para beauty enthusiast. Ditargetkan untuk mengatasi masalah kulit yang lebih spesifik, serum memiliki kandungan konsentrasi bahan aktif yang tinggi untuk memaksimalkan ritual perawatan yang dilakukan. Misalnya saja serum jerawat yang khusus digunakan untuk tipe acne prone skin.

Namun, apakah kamu sudah menerapkan penggunaan serum yang tepat, Sahabat Fimela? Ternyata bagi pemilik kulit berjerawat, memakai serum nggak boleh dilakukan secara sembarangan demi hasil perawatan kulit yang lebih maksimal. Cek dulu, apakah ritual penggunaanmu sudah tepat?

Pastikan Pilih Serum yang Tepat

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat menggunakan serum untuk kulit berjerawat adalah produk yang tepat. Pastikan serum yang digunakan memiliki tekstur ringan dengan formula non comedogenic untuk mencegah pori-pori tersumbat.

Selain itu, serum untuk kulit berjerawat biasanya memiliki kandungan bahan aktif yang dapat mengatasi masalah kulit yang satu ini. Jadi, penting untuk memperhatikan formula serum yang digunakan.

Aplikasikan Serum di Wajah Bersih

Jangan lupa untuk mengaplikasikan produk skincare apapun di wajah yang bersih. Hal ini untuk mencegah kotoran dan minyak alami menyebabkan pori-pori jadi tersumbat dan wajah berjerawat.

Sebelum mengaplikasikan serum, bersihkan wajah dengan teknik double cleansing terlebih dulu. Awali dengan penggunaan cleanser, lalu lanjutkan mencuci wajah dengan facial wash yang sesuai. Hal ini dapat membantu membuat wajah bersih maksimal sehingga formula serum pun bisa meresap sempurna ke dalam kulit.

Aplikasikan Toner Terlebih Dulu

Sebelum menggunakan serum di permukaan kulit, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner terlebih dulu. Produk skincare yang satu ini berperan untuk mengecilkan pori-pori, menyeimbangkan pH wajah, sekaligus membantu mengontrol produksi minyak di area wajah.

Saat wajah dalam kondisi lembap setelah penggunaan toner inilah menjadi waktu yang pas untuk menggunakan serum. Pasalnya, kulit yang lembap membuat formula produk bisa bekerja dengan maksimal.

Cukup Gunakan 1-2 Tetes Saja

Setelah mempersiapkan wajah dengan baik, baru kamu bisa mulai mengaplikasikan serum. Perhatikan banyaknya produk yang digunakan. Jika terlalu sedikit bisa membuat produk kurang bekerja dengan baik. Namun, aplikasi yang terlalu banyak juga dapat membuat wajah terasa ‘berat’ dan semakin berminyak.

Idealnya, gunakan serum 1-2 tetes saja dalam setiap beauty routine harianmu. Pakai produk secara merata dan lakukan gerakan tepuk-tepuk ringan agar formula serum bisa meresap ke dalam permukaan kulit.

Setelah mengaplikasikan serum, jangan lupa untuk menggunakan produk skincare lainnya seperti pelembap yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jadi, sudahkah step by step penggunaan serum yang kamu lakukan selama ini benar, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading