Sukses

Beauty

4 Cara Tepat Mengaplikasikan Foundation dengan Menggunakan Beauty Blender, Cegah Cakey

Fimela.com, Jakarta Beauty blender merupakan salah satu aplikator makeup yang cukup populer dan sering digunakan oleh para beauty enthusiast saat merias wajah. Alat kosmetik satu ini banyak digemari karena keefektifannya dalam menghasilkan tampilan riasan yang sempurna terhadap pemakaian makeup, salah satunya foundation. 

Namun, penggunaan beauty blender untuk foundation memiliki tantangan tersendiri. Salah mengaplikasikannya dapat membuat hasil riasan terlihat cakey atau tidak menempel sempurna di wajah.

Lantas, bagaimana cara tepat mengaplikasikan foundation dengan menggunakan beauty blender? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

1. Basahi Sedikit Beauty Blender

Sebelum mengaplikasikan foundation, Sahabat Fimela perlu membasahi beauty blender dengan air terlebih dahulu. Beauty blender dalam keadaan basah akan memudahkan kamu dalam mengaplikasikan foundation supaya merata sempurna di kulit wajah.

Sebaliknya, foundation yang terlalu kering justru membuat hasil makeup cakey dan tidak terlihat natural.

2. Tuangkan Foundation ke Tangan

Salah satu kesalahan mengaplikasikan foundation dengan beauty blender adalah menuangkan langsung foundation ke beauty blender. Hal ini bisa membuat riasan kurang mulus di kulit wajah.

Sebagai gantinya, tuangkan foundation ke telapak atau punggung tangan. Lalu tepuk-tepuk secara perlahan dan ratakan ke wajah sedikit demi sedikit menggunakan beauty blender.

3. Menepuk Lembut

Hindari menyeret foundation menggunakan beauty blender. Cara ini justru akan membuat hasilnya tidak rata. Sebaliknya lakukanlah dengan menepuk secara lembut.

4. Cuci Beauty Blender

Setelah digunakan beberapa kali, jangan lupa untuk mencuci beauty blender ya, Sahabat Fimela. Pasalnya, beauty blender yang jarang dibersihkan dapat menumbuhkan bakteri. Selain itu, beauty blender juga sudah tidak maksimal lagi jika digunakan karena menumpuknya kotoran pada pori-pori beauty blender.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading