Sukses

Beauty

7 Cara Mewarnai Rambut Agar Tidak Rusak

Fimela.com, Jakarta Mewarnai rambut membuat tampilan berbeda dan baru bagi seseorang. Hingga terlihat lebih fresh dengan warna rambut yang baru. Sayangnya, pewarnaan rambut memiliki efek samping dan kerusakan rambut tersendiri. Tidak peduli seberapa alami perusahaan pewarna rambut mengklaim produknya aman bebas efek samping, produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya yang berpotensi menyebabkan kerusakan rambut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Melansir doctor.ndtvcom, disarankan untuk merawat rambut Anda secara ekstra setelah diwarnai agar tidak mengalami kerusakan. Berikut ulasannya.

1. Jaga agar rambut tetap ternutrisi dengan baik

Untuk mencegah kerusakan setelah pewarnaan rambut, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menjaga rambut ternutrisi dengan baik. Misalnya saja menggunakan minyak rambut sedikit lebih banyak setidaknya dua bulan sebelum berencana untuk mewarnai rambut.  Hindari perawatan panas dan potong rambut secara teratur.

 2. Pastikan mendapatkan produk warna rambut berkualitas baik

 Untuk menghindari kerusakan rambut berlebih, penting bagimu untuk mewarnai rambut dengan warna dan pewarna rambut berkualitas baik.  Jika menggunakan bleacing, pastikan mendapatkan pengembang yang tepat.  Jika memiliki rambut yang agak cokelat muda, memerlukan pengembang yang ringan dan sebagainya. 

3. Jarang mencuci rambut

Setelah mewarnai rambut, pastikan menunggu setidaknya 2-3 hari sebelum mencucinya lagi.  Warnanya perlu waktu untuk diatur. Oleskan minyak pada rambut sebelum mencuci rambut berikutnya.

4. Potong rambut secara teratur

Salah satu cara efektif untuk membuat rambut terlihat sehat adalah dengan memangkasnya secara teratur.  Kerusakan setelah pewarnaan rambut tidak bisa dihindari.  Pemangkasan secara teratur mencegah atau mengurangi keparahan kerusakan ini. 

5. Berinvestasi dalam produk pelindung warna yang bagus 

Produk-produk ini membantu membentuk lapisan pelindung di atas batang rambut.  Beli sampo bebas sulfat untuk warna yang lebih sejuk.  Sampo ini tidak menghilangkan minyak alami rambut. 

6. Cuci rambut lebih jarang dan cuci hanya dengan air dingin

Untuk memungkinkan warna bertahan lebih lama pada rambut, cuci rambut lebih jarang.  Juga, selalu cuci rambut dengan air dingin untuk mencegah hilangnya kelembapan dan rambut keriting.  Mencuci rambut dengan air hangat membuat rambut lebih rentan terhadap kerusakan rambut dan kerontokan. 

7. Hindari perawatan panas

Styling dengan pelurus dan pengeriting dapat menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada rambut.  Oleh karena itu, penting  untuk mengurangi penggunaan alat penata panas setelah mewarnai rambut.  Hindari juga penggunaan pengering rambut.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading