Sukses

Beauty

6 Urutan Menggunakan Highlighter Agar Makeup Tampak Glowing

Fimela.com, Jakarta Makeup dapat membuat tampilan lebih menarik dan meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu produk makeup yang akan menyempurnakan penampilanmu adalah highlighterHighlighter adalah produk makeup yang menonjolkan bentuk wajah, atau memberikan dimensi pada bagian area wajah tertentu, dan memberikan efek berkilau.

Tak hanya highlighter yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan. Ada berbagai macam makeup yang bisa digunakan untuk mempercantik wajah, seperti bedak, foundation, eyeliner, eyeshadow, blush on dan lain-lainnya. Tentu saja macam-macam makeup tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Penggunaan highlighter harus digunakan sesuai dengan urutan makeup lainnya. Agar hasil penampilan lebih maksimal. Berikut urutan menggunakan highlighter agar makeup tampak glowing:

Urutan Menggunakan Highlighter

1. Primer

Primer adalah sebuah produk makeup yang memiliki fungsi untuk membuat riasanmu menempel dan tidak mudah luntur. Primer berfungsi untuk mengisi pori-pori, yang membentuk sebuah lapisan di atas kulit. Urutan pertama sebelum menggunakan highlighter adalah menggunakan primer.

Cara menggunakan primer sangatlah mudah, yaitu dengan mengaplikasikan keseluruh wajah, setelah menggunakan skincare dan sebelum mengaplikasikan makeup. Oleskan primer secara merata di wajah.

2. Complexion

Istilah complexion sering digunakan oleh beauty influencer, untuk menjelaskan produk-produk makeup seperti foundation, concelear dan bedak. Setelah penggunaan primer, Sahabat Fimela bisa menggunakan complexion.

Pertama gunakan foundation yang memiliki tekstur krim atau cair, yang memiliki hasil couverage yang tipis atau tinggi. Selanjutnya, gunakan concelear yang berfungsi untuk menutupi bekas jerawat, noda-noda hitam, kantong mata dan kekurangan lainnya yang belum tertutup foundation. Lalu gunakan bedak.

 

Urutan Menggunakan Highlighter yang Selanjutnya

3. Eye Makeup

Setelah complexion sudah menempel diseluruh wajah, urutan selanjutnya adalah menggunakan eye makeup yang terdiri dari eyeshadow, eyeliner, maskara dan pensil alis. Gunakan eyeshadow terlebih dahulu dan pilih warna yang sesuai dengan pakaian. Lalu gunakan eyeliner, yang dilanjutkan dengan panggunaan maskara dan pensil alis.

4. Blush On

Blush on digunakan sebelum menggunakan highlighter. Blush on dapat memberikan rona dibagian pipi, agar wajahmu terlihat lebih segar dan awet muda. Blush on diaplikasikan di wajah menggunakan kuas yang besar.

 

Urutan Menggunakan Highlighter yang Terakhir

5. Highlighter

Jika blush on sudah diaplikasikan, kamu bisa mengaplikasikan highlighter. Highlighter bisa digunakan pada tulang hidung, tulang pipit, dagu dan dahi, yang berfungsi untuk mempertegas bagian-bagian tersebut dan membuat lebih glowing. Highlighter diaplikasikan menggunakan fan brush.

6. Lipstik

Terakhir gunakan lipstik untuk bibir. Lipstik terdiri dari berbagai macam warna, yang dapat digunakan dengan menyesuaikan warna eyeshadow dan pakaianmu. Lipstik memiliki fungsi untuk mempercantik bibir, agar bibir tidak terlihat pucat saat menggunakan makeup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading