Sukses

Beauty

Cara Memakai Cushion Tanpa Bedak dan Tetap Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Tak hanya foundation, kini cushion produk coverage dalam bentuk compact bisa digunakan untuk menyamarkan noda di wajah hingga membuat wajah lebih flawless. 

Biasanya, cushion ini dikemas kedalam wadah seperti tampat bedak padat yang dilengkapi spons. Jadi lebih praktis tanpa harus mengotori tanganmu. 

Makeup yang dipopuler oleh Korea Selatan ini menjadi salah item yang wajib sahabat Fimela miliki karena multifungsi. Biasanya, setelah menggunakan cushion untuk mengunci agar tahan lama banyak yang mengenakan bedak. 

Namun bagaimana jika tidak menggenakan bedak? Untuk pemakaian sehari-hari, sebenarnya bisa tidak menggunakan bedak karena wajah sudah terlihat cerah dan natural tanpa bedak. 

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengenakannya, pertama pastikan wajahmu rutin mengenakan skincare agar wajah lembap dan tidak terlalu kering, dan produk makeup lebih lama menempel di wajahmu. 

Tahap berikutnya

Setelah itu bisa juga menggunakan primer, ntah itu semprot atau krim. Dan cocok untuk jenis kulit wajah mu, sebab setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda.

Barulah pilih cushion yang sesuai dengan kondisi wajah karean cushion memiliki varian bermacam-macam dengan hasil yang dewy, matte, atau full coverge. 

Jika sudah menemukan cushion yang sesuai, Make Up Artist (MUA) Rezy Andriaty mengatakan tinggal kenakan cushion ditepuk-tepuk ke seluruh wajah secara merata.

Lalu tunggu sampai kering, sekitar 5-10 menit. Dan produk yang direkomendasi seperti BLP dan Sada.

“Aku aman sih pakai seperti itu tanpa bedak, tetap tahan lama. Pakai masker juga tetap aman,” paparnya kepada Fimela.com. 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading