Sukses

Beauty

Diary Fimela: Cerita 3 Sahabat Almiranti Fira, Nadya Aqilla, Ayu Deviani Mewujudkan Mimpi Punya Brand Kecantikan Aeluna 

Fimela.com, Jakarta Kejayaan produk kecantikan dalam negeri semakin terbukti dengan perilisan jenama baru, baik skincare dan makeup yang tak henti-henti. Namun hal itulah yang justru menginspirasi tiga sahabat perempuan, Almiranti Fira, Nadya Aqilla, dan Ayu Deviani untuk semakin mantap merintis merek kecantikannya sendiri.

Masing-masing founder memiliki kelebihannya sendiri-sendiri yang saat digabungkan menjadi tak bisa dihentikan. Hal yang tadinya dianggap mustahil saat dilakukan sendirian, berubah menjadi kenyataan saat dikerjakan bersama-sama.

"Ternyata, diam-diam masing-masing dari kami mimpi punya brand kecantikan sendiri. Ajakan pertamanya dari Ayu yang punya ide dan mengajak aku dan Fira, hal yang tadinya impossible banget kalau dijalanin sendiri-sendiri," ujar CMO & Co-Founder Aeluna Nadya Aqilla saat ngobrol bareng Fimela di peluncuran merek dan produk pertama Aeluna di Antasore, Jakarta Selatan, pekan lalu. 

Memiliki latar belakang pertemanan sejak lama, ketiganya sudah saling tahu kemampuan dan keunggulan masing-masing. Seperti Ayu yang diandalkan untuk urusan rencana bisnis sampai keuangan, Fira yang cakap dalam memoles estetika dalam membuat konten atau desain, dan Nadya sendiri yang khatam dengan produk kecantikan untuk riset mencari kandungan produk terbaik yang akhirnya melenggang percaya diri menjadi pendatang baru di industri.

Hadir dari Masalah dan Kegelisahan

Meski perilisan merek sekaligus produk pertamanya tertunda setahun karena pandemi Covid-19, hal itu justru membuat pengembangan Aeluna lebih matang lagi. Salah satunya opsi produk pertama dari Aeluna yaitu lip oil. 

Dipilihnya lip oil, berawal dari rasa bersalah saat aktif dan non stop pakai kosmetik tapi tak mendapatkan manfaat kesehatannya. Sampai akhirnya mereka sepakat untuk memperkenalkan produk Lush Lip Oil yang merupakan skincare-infused makeup.

"Produk lip oil sendiri belum banyak orang yang ngeh, jadi bisa bikin gebrakan juga. Apalagi tren glossy sekarang semakin mendominasi dari matte. Tapi, kami ingin formulanya itu enggak terasa berat dan lengket seperti lip balm, tapi tetap shiny kayak lip gloss," lanjut Nadya lagi. 

Selain itu, Lush Lip Oil juga hadir sebagai solusi dari perawatan bibir kering yang menyebabkan mengelupas dan berdarah yang sering dialami Nadya. Sebab itu, kandungan Jojoba Oil, Hyaluronic Acid, vitamin E, dan vitamin C di dalamnya membantu merawat, melembutkan, dan meningkatkan warna bibir lebih natural.

"Setelah dipakai, langsung berasa banget manfaatnya untuk kulit bibir yang melembapkan sepanjang hari untuk perawatan, atau mau dipakai untuk mempercantik diri sebagai makeup juga bisa banget karena ada tinted dan pigmented," sambung Nadya. 

kampanye #JourneyWithAeluna

Hadir dalam empat varian warna, yaitu Allure, warna pink undertone yang dapat digunakan kapanpun dan di manapun; Valorous,warna merah terakota serbaguna yang memberikan kebebasan penggunanya untuk mendapatkan tampilan yang bold maupun tampilan yang lebih alami; Maverick, warna cokelat undertone yang lebih warm; dan Posh, warna berry yang memberikan kesan segar.

“Produk yang kami hadirkan juga dilengkapi dengan UV Filter untuk membantu melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Rangkaian produk ini juga sudah tersedia di Shopee aeluna beauty, dan juga website kita aelunabeauty.com,” tambah Nadya.

Peluncuran produk-produk tersebut juga menjadi perwujudan komitmen Aeluna untuk mendukung sesama melalui sebuah kerja sama dengan Yayasan Pulih, sebuah lembaga sosial yang bergerak dalam penanganan dan psikososial serta berfokus pada kasus kekerasan dan bencana alam yang menimpa perempuan dan anak.

“Aeluna memiliki komitmen untuk saling mendukung satu sama lain. Melalui kampanye #JourneyWithAeluna, kami ingin memberikan kontribusi nyata melalui support kepada yayasan yang memang berfokus membantu perempuan. Kami melihat kami perlu membantu mereka untuk dapat bangkit kembali,” tutup Ayu Deviani, Managing Director &Co-Founder Aeluna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading