Sukses

Beauty

How to: 3 Langkah Menggunakan Lip Scrub Agar Bibir Terlihat Cerah dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Memiliki bibir yang cerah dan sehat tentu idaman setiap perempuan. Berbagai cara dilakukan untuk membuat bibir tampak lebih sehat dan cerah salah satunya adalah dengan menggunakan lip scrub yang bisa mengembalikan warna alami bibir yang menghitam karena pengaruh lipstik.

Dengan melakukan eksfoliasi pada bibir dapat membantu sahabat Fimela untuk menghilangkan sel kulit mati dan kering, sehingga bibir dapat lebih halus dan lembut. Tidak hanya itu dengan melakukan lip scrub dapat mengembalikan warna merah alami pada bibir sehingga membuatnya terlihat lebih lembap ternutrisi. 

Melansir dari Ipsi.com, Kristina Collins, MD, seorang Dermatologi mengatakan bahwa kulit pada bibir merupakan jenis kulit yang istimewa dan berbeda dengan wajah di tubuh karena lapisan kulit luar bibir sangat tipis sehingga membuat bibir kekurangan melanin dan tampak merah muda. 

Bibir tidak mengandung folikel rambut atau kelenjar minyak seperti kulit lainnya, sehingga tidak memiliki pelindung efektif alami. Berbeda dengan kulit lainnya kulit pada bibir sangat cepat kering, ini membuat bibir jadi sensitif terhadap lingkungan, jenis produk bibir, perubahan suhu kelembapan, serta paparan sinar UV.

“Jika kamu memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah, eksfoliasi merupakan cara yang tepat untuk membantu menghaluskan dan menghilangkan kulit kering. Namun, harus dilakukan dengan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Dr. Collins dilansir dari Ipsi.com.

3 Langkah menggunakan lip scrub

Fimela telah merangkum 3 langkah menggunakan lip scrub untuk mendapatkan bibir yang cerah dan sehat.

1. Pastikan bibir bersih

Sebelum eksfoliasi menggunakan lip scrub, sahabat Fimela harus memastikan bahwa bibir sudah bersih dari lipstik atau lip gloss. Untuk membersihkan bibir dapat menggunakan micellar water atau dicuci dengan air.

2. Mulai scrub

Oleskan lip scrub pada bibir, kemudian diamkan selama 2-3 menit. Kemudian pijatlah bibir dengan lembut dengan gerakan melingkar atau menyerupai huruf z di sekitar bibir. Untuk memijat bibir harus dilakukan dengan lembut agar bibir tidak iritasi dan luka karena bibir merupakan area yang sangat sensitif dan mudah luka.

3. Bersihkan dan gunakan lip balm

Setelah melakukan proses scrub, bersihkan bibir menggunakan handuk hangat atau air. Kemudian langkah terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah menggunakan lip balm, hal ini berguna untuk memberikan kelembapan pada kulit yang baru saja dieksfoliasi.

Itulah 3 langkah yang dapat sahabat Fimela coba untuk mendapatkan bibir yang cerah dan sehat. Proses eksfoliasi ini tidak boleh dilakukan sering-sering, cukup dengan 1-2 kali seminggu agar bibir tidak iritasi.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading