3 Produk Perawatan Dasar Kulit yang Wajib Kamu Punya

Fimela Reporter19 Agu 2022, 09:45 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 10:50 WIB
Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Berbagai macam produk perawatan kulit kini hadir dengan menawarkan solusi dari banyak permasalahan kulit wajah. Banyaknya opsi produk ini tidak jarang pula membuat para Sahabat Fimela kalap membeli banyak macam produk perawatan yang sebenarnya tidak diperlukan. Begitupun sebaliknya, ada juga yang kebingungan menentukan produk mana yang harus dibeli sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

Dari sekian banyak jenis produk, sebenarnya hanya 3 perawatan wajib kulit yang kita butuhkan untuk wajah yang sehat dan berseri. Agar kamu tidak pusing lagi ingin membeli produk perawatan yang mana, ini dia 3 produk perawatan dasar kulit yang harus dimiliki. 

Pembersih

Eksfoliasi
Pembersih wajah penting untuk kesehatan kulit/copyright shutterstock by liza54500

Aktivitas di luar ruangan menyebabkan debu dan polusi menempel di kulit wajah kita. Ditambah dengan penggunaan makeup sehari-hari semakin membuat pori-pori kulit tersumbat oleh partikel-partikel halus. Oleh karena itu membersihkan wajah dengan benar sangat penting untuk kesehatan kulit. Kamu bisa membeli produk pembersih wajah sesuai dengan tipe kondisi wajah seperti pembersih untuk wajah berminyak, berjerawat, kusam, dan lain-lain. Selain itu, menggunakan pembersih wajah ganda seperti micellar water dan sabun cuci muka sangat direkomendasikan untuk membersihkan kotoran wajah secara maksimal.

Tabir Surya

Sunscreen Kulit Kering
Jangan lupa untuk memakai sunscreen. Credits: pexels.com by Ron Lach

Melindungi kulit wajah dari pancaran sinar ultraviolet (UV) sangatlah penting. Berbagai masalah kesehatan dapat mengancam jika kita sering terpapar sinar UV matahari seperti kulit kusam, penuaan lebih cepat, kulit terbakar, dan bahkan kanker kulit. So, apakah masih mau melewati tahapan perawatan kulit yang satu ini? Kamu bisa membeli produk tabir surya sesuai dengan level perlindungan yang kamu inginkan. Semakin tinggi level SPF atau PA yang tertera pada sebuah produk tabir surya, semakin kuat juga proteksi yang diberikan. 

Pelembap

Skincare/mlg
Ilustrasi pelembap wajah/copyright shutterstock

Satu lagi perawatan kulit dasar yang wajib dilakukan adalah menggunakan pelembap wajah. Kulit wajah yang lelah setelah beraktivitas seharian perlu terhidrasi dengan baik. Penggunaan pelembap dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembab, melembutkan tekstur kulit, serta membantu mengontrol produksi minyak berlebih. Gunakan pelembap di pagi dan malam hari untuk hasil lebih baik. 

Sahabat Fimela, demikian 3 jenis produk yang wajib dimiliki. Merawat wajah adalah salah satu cara untuk mencintai diri kita. So, jangan abaikan hal ini ya.

Penulis: Malicha

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela