Kenali 7 Bentuk Kuku untuk Mendapatkan Manikur yang Sesuai dan Sempurna

Annissa Wulan06 Okt 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 11:30 WIB
Bentuk kuku

Fimela.com, Jakarta Tren seni kuku memang selalu mendapatkan perhatian lebih, terutama untuk kaum perempuan. Tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar tren didominasi oleh bentuk kuku seperti milik Kylie Jenner dan Rihanna.

Sedangkan Megan Thee Stallion dan Saweetie telah membuat bentuk kuku persegi panjang menjadi sangat populer, setelah itu. Hailey Bieber justru mempopulerkan bentuk kuku almond yang membuat ilusi jari lebih panjang.

Jika kamu masih bingung harus mendapatkan manikur apa yang sesuai, kenali bentuk kuku terlebih dahulu, seperti dilansir dari glamourmagazine.co.uk. Penasaran?

1. Squoval

Ini adalah bentuk kuku antara persegi dan bulat, tapi memiliki tepi lurus yang membulat di sisinya. Ini biasanya adalah bentuk kuku pilihan para pemula, berbentuk bagus antara persegi dan oval, serta terlihat bagus di sebagian besar tangan. Dengan bentuk kuku squoval, kamu akan mendapatkan ujung jari yang lebih tajam.

 

2. Round

Bentuk kuku
Bentuk kuku Round. Foto: Instagram.

Seperti namanya, bentuk kuku ini memiliki tepi yang bulat dan setengah lingkaran. Jika kamu menyukai kepraktisan, bentuk ini yang harus dipilih, karena tampilannya sederhana, rapi, dan indah dengan atau tanpa warna sekalipun.

 

3. Almond

Bentuk kuku
Bentuk kuku Almond. Foto: Instagram.

Bentuk kuku ini memanjang dan membentuk titik bulat yang lembut seperti ujung almond. Kamu akan membutuhkan kuku yang sedikit lebih panjang untuk mendapatkan bentuk ini, tapi memiliki bentuk kuku almond akan membuat tanganmu terlihat lebih panjang dan elegan.

 

4. Stiletto

Bentuk kuku
Bentuk kuku Stiletto. Foto: Instagram.

Bentuk kuku ini memanjang dan menancap menjadi titik tajam seperti tumit stiletto. Bentuk kuku stiletto ini dikatakan sangat baik dipasangkan dengan nail art yang berani atau warna-warna cerah. Sayangnya, bentuk kuku ini lebih rentan patah, sehingga mintalah orang lain untuk melakukan segala hal untukmu jika kamu memiliki bentuk kuku ini.

 

5. Square

Bentuk kuku
Bentuk kuku Square. Foto: Instagram.

Seperti namanya, bentuk kuku ini memiliki tepi yang lurus dan persegi. Lurus di samping dan rata di atasnya, tampilan kuku ini sering dikatakan sporty. Bentuk ini adalah pilihan yang baik jika kamu memiliki alas kuku yang sempit, untuk memberikan kesan ekstra lebar.

 

6. Coffin

Bentuk kuku
Bentuk kuku Coffin. Foto: Instagram.

Bentuk kuku ini memiliki ujung panjang dan runcing, serta lurus dan tumpul. Panjang kukunya menyisakan ruang untuk seni atau pola eksperimental.

 

7. Lipstick

Bentuk kuku
Bentuk kuku lipstick. Foto: Instagram.

Bentuk kuku ini panjang dengan ujung yang mirip dengan peluru. Bentuk ini sepertinya bukan yang paling praktis dan mungkin bisa berbahaya seperti bentuk stiletto, tapi banyak orang sepakat bahwa bentuk lipstick ini menyenangkan, unik, dan bekerja untuk semua panjang kuku.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela