Sukses

Beauty

3 Cara Menggunakan Lulur Cokelat untuk Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan pasti ingin memiliki kulit tubuh dan wajah yang cerah dan sehat. Tentu saja untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat, harus melakukan perawatan secara rutin. Pastikan untuk merawat kulit secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tak hanya kulit wajah yang memerlukan perawatan khusus. Agar terbebas dari berbagai masalah kulit dan terlihat lebih cerah, Sahabat Fimela harus melakukan perawatan ekstra pada bagian tubuh. Caranya adalah menggunakan lulur yang terbuat dari bahan tradisional, seperti cokelat.

Lulur cokelat dapat membantu mempercantik kulit tubuh. Bahkan lulur cokelat akan membuat kulit tubuh yang kering menjadi lebih lembut. Berikut cara menggunakan lulur cokelat:

Manfaat Lulur Cokelat

1. Meregenerasi Kulit

Manfaat menggunakan lulur cokelat bisa membantu meregenerasi kulit di tubuh. Lulur memiliki sifat sebagai eksfoliator, yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit kering, atau membantu mengangkat sel kulit mati yang ada pada tubuh. Kandungan yang kaya antioksidan dalam lulur cokelat membantu mempercepat tumbuhnya kulit yang baru.

2. Merawat Kulit yang Terpapar Sinar Matahari

Lulur cokelat juga bermanfaat untuk melindungi kulit tubuh dari sinar matahari. Walaupun menggunakan pakaian, tetapi kulit tubuh juga bisa terkena radiasi sinar ultraviolet dari sinar matahari. Paparan sinar matahari ini bisa merusak sel kulit, dan menyebabkan kulit menjadi lebih gelap. Lulur cokelat ini bisa membantu menenangkan kulit yang terbakar matahari, teriritasi oleh sinar ultraviolet, dan juga membantu meratakan warna kulit yang menggelap karena sinar matahari. 

3. Menghaluskan Kulit

Kulit tubuh yang kering ini bisa saja disebabkan karena proses penuaan dini. Lulur cokelat memiliki kandungan yang bersifat antioksidan. Sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas yang merusak sel kulit tubuh, dan bisa membantu menghaluskan, melembutkan dan mencegah penuaan dini pada kulit tubuh.

Manfaat Lulur Cokelat yang Selanjutnya

4. Menghilangkan Stres

Lulur cokelat memiliki aroma yang menenangkan pikiran. Sehingga lulur cokelat ini bisa membantu melancarkan sirkulasi darah, yang membuat tubuh menjadi lebih rileks, dan membuat pikiran menjadi tidak mudah stres. Lulus cokelat sangat baik digunakan seminggu dua kali.

5. Membuat Tubuh Wangi

Manfaat lulur cokelat yang terakhir adalah membuat tubuh wangi. Aroma khas dari cokelat yang lembut pada lulur, akan menempel di badan walaupun sudah dibilas. Maka tubuh akan lebih wangi setelah menggunakan lulur.

Cara Menggunakan Lulur Cokelat

1. Siapkan Bahan

Cara menggunakan lulur cokelat yang pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan. Lulur ini bisa dibuat sendiri, dan sangat mudah untuk dibuat. Bahan yang perlu disiapkan adalah bubuk cokelat, minyak esensial atau madu. Usahakan untuk menggunakan bubuk dark cokelat.

2. Aplikasikan Pada Tubuh

Campurkan semua bahan sesuai dengan kebutuhan, dan aplikasikan di kulit tubuh yang kering. Setelah lulur mengering selama 15 menit, gosok lulur pelan-pelan agar tidak melukai kulit. Gunakan lulur cokelat setiap dua minggu sekali.

3. Gunakan Body Lotion

Setelah melakukan eksfoliasi dengan lulur, ada baiknya gunakan body lotion atau body serum. Produk kecantikan ini harus sering digunakan untuk melembutkan kulit. Selain itu, body lotion akan membuat kulit tampak sehat dan cerah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading