Sukses

Beauty

Review Rangkaian Wardah EyeXpert, Maksimalkan Riasan Mata Cantik Sekaligus Tetap Sehat

Fimela.com, Jakarta Dua tahun beraktivitas di luar rumah menggunakan masker membuat cara berekspresi dengan makeup memang jadi lebih terbatas. Jika sebelumnya, tampilan bibir dengan lip makeup yang pop out selalu jadi andalan, setelah menggunakan masker saya pun jadi tersadar kalau harus tetap standout dengan cara yang lain. Misalnya saja menonjolkan riasan di area mata. 

Namun, fokus pada riasan mata bukan berarti terbebas dari ‘drama’. Saya sendiri sering mengalami bulu mata dan alis yang rontok karena pemakaian produk makeup. Ada juga drama lain di mana eyeliner kurang presisi atau bulu mata yang kurang terlihat panjang dan lentik sehingga hasilnya nggak maksimal. 

Dari situ saya belajar kalau pemilihan produk eye makeup sangat penting. Bukan yang hanya membuat tampilan mata terlihat cantik saja, tapi juga yang bisa menjaganya tetap sehat. Saya pun berkenalan dengan rangkaian eye makeup dan eye care dari Wardah EyeXpert. Ada 3 produk yang akan menjadi highlight dalam ulasan kali ini, yaitu Wardah EyeXpert Liftlast Waterproof Mascara, Wardah EyeXpert Perfect Precision Liner, dan Wardah EyeXpert Brow Lash Serum. Benarkah hasilnya bisa menampilkan riasan mata yang cantik sekaligus sehat?

1. Wardah EyeXpert Liftlast Waterproof Mascara

Produk pertama yang saya coba dari rangkaian eye makeup Wardah yang satu ini adalah Wardah EyeXpert Liftlast Waterproof Mascara. Dengan klaim mampu memberikan efek bulu mata yang lebih tebal, panjang, dan lentik, benarkah hasilnya sesuai harapan? Mari kita simak!

Desain dan Packaging

Wardah EyeXpert Liftlast Waterproof Mascara juga hadir dalam kemasan karton yang memiliki sisi transparan untuk memperlihatkan produk dengan jelas. Di bagian depan kemasan, tertulis keunggulan produk dengan jelas. Begitu pun di bagian belakangnya, kamu bisa menyimak step by step penggunaan yang mudah dipahami. 

EyeXpert Liftlast Waterproof Mascara hadir dalam botol tabung yang mirip dengan kemasan maskara pada umumnya. Ketika maskara dikeluarkan, akan terlihat Dual-Sided Lifting Brush yang menjadi aplikatornya. 

Tekstur, Swatches, dan Hasil Penggunaan

Aplikator brush yang hadir dalam produk ini memberikan sensasi penggunaan yang nyaman dan lembut ketika menyentuh bulu mata. Formula produk dapat keluar dengan baik, tanpa ada bagian yang menggumpal sehingga penggunaannya jadi lebih mudah. 

Kombinasi dengan EyeXpert Brow Lash Serum yang saya gunakan sebelumnya membuat tampilan bulu mata semakin terlihat lentik dan standout. Formula EyeExpert Liftlast Waterproof Mascara sendiri juga membuat bulu mata lentik dengan cepat, hanya dalam 5 detik saja. Meskipun bulu mata terlihat tebal, lentik, dan panjang, tapi formulanya sama sekali nggak membuat mata terasa ‘berat’, seperti pengalaman saya ketika menggunakan produk maskara lainnya. 

Lalu bagaimana dengan ketahanannya? Menggunakan produk ini sebagai salah satu dari rangkaian eye makeup saat bekerja, membuat saya benar-benar merasakan sendiri kalau maskara tersebut memang tahan lama. Dalam kemasannya sendiri, tertulis bahwa formula maskara dapat tahan lama hingga 12 jam dan waterproof. Pengujian saat wudhu memang membuktikan kalau formula maskara tetap terlihat standout dalam melentikkan bulu mata. 

2. Wardah EyeXpert Perfect Precision Liner

Salah satu poin penting untuk membuat riasan mata yang standout adalah eyeliner. Produk yang satu ini dapat mempertegas garis mata untuk menciptakan riasan yang lebih berkarakter. Namun, salah satu drama yang sering saya alami adalah kuas aplikator eyeliner yang seringnya membuat pemakaian jadi blepotan. Sebagai pemula yang belum jago-jago banget menggambar garis mata dengan eyeliner, jelas hal ini jadi merepotkan. 

Saya pun berkenalan dengan Wardah EyeXpert Perfect Precision Liner yang katanya punya aplikator presisi untuk menciptakan riasan mata impian. Intip pengujian lebih lanjut yuk!

Desain dan Packaging

Wardah EyeXpert Perfect Precision Liner hadir dengan packaging yang sama dengan EyeXpert Brow Lash Serum, yaitu kemasan karton dengan bagian transparan yang memperlihatkan produk dengan jelas. Dari kemasannya juga terlihat benefit produk dengan lengkap. Sementara itu, pada kemasan belakangnya juga tertulis langkah penggunaan yang bisa memandu pengguna dengan jelas. 

Kemasan eyelinernya sendiri mirip dengan eyeliner pada umumnya, didominasi warna hitam dengan tutup yang mudah dibuka. Bentuknya yang ramping memberikan kenyamanan saat dipegang dan juga terasa nyaman ketika diaplikasikan. 

Tekstur, Swatches, dan Hasil Penggunaan

Hal pertama yang saya suka dari eyeliner ini adalah ujungnya yang sangat tipis, yaitu sekitar 0,01 mm dari keterangan produk yang ada. Hal ini membuat penggunaan eyeliner jadi lebih mudah. Biarpun tergolong ‘runcing’, tapi aplikatornya terasa lembut ketika menyentuh kelopak mata. 

Hasilnya pun dapat memberikan garis presisi yang membuat eyeliner nggak terlihat berantakan. Warna eyeliner juga langsung keluar dalam sekali sapuan, memperlihatkan warna hitam yang cukup intense dan produk pun ngeset dengan cepat. 

Ketika digunakan bekerja di luar rumah, eyeliner mampu menampilkan garis mata yang menawan. Eyeliner juga nggak gampang luntur, thanks to formula tahan lama hingga 12 jam. Produk ini juga waterproof yang dibuktikan lewat pengujian saat berwudhu, garis eyeliner tetap terlihat standout. 

3. Wardah EyeXpert Brow Lash Serum

Tampilan bulu mata yang lebih lentik dan panjang serta alis yang tampak tebal menjadi hal yang paling ingin ditonjolkan jika bicara tentang eye makeup. Berbagai produk sering saya coba untuk mewujudkan hal tersebut. Tapi, satu hal yang saya lupakan adalah kunci tampilan eye makeup yang standout sebenarnya terletak pada kondisi alis dan bulu mata yang sehat. Inilah yang mendorong saya untuk mencoba sendiri Wardah EyeXpert Brow Lash Serum.

Desain dan Packaging

Kebanyakan produk eye makeup memang hadir tanpa box yang menyertai. Namun, Wardah EyeXpert Brow Lash Serum hadir dengan kemasan karton dengan bagian transparan yang memperlihatkan produk dengan jelas. Pada kemasan bagian depannya tertulis manfaat produk secara lengkap. Sementara itu di bagian belakangnya juga tertulis step by step pemakaian yang sangat jelas, sehingga tidak membingungkan bagi para pemula yang baru pertama kali menggunakan produk ini seperti saya. 

Begitu kemasan karton dibuka, EyeXpert Brow Lash Serum ini hadir dalam kemasan seperti maskara pada umumnya. Warna hitam dan biru dengan sentuhan matte mendominasi bagian tabung brow lash serum. Saat produk dibuka, tampak kombinasi aplikator spoolie dan spons yang memudahkan dalam penggunaan produk. 

Tekstur, Swatches dan Hasil Penggunaan

Wardah EyeXpert Brow Lash Serum memiliki formula bening yang nggak mengandung unsur pewarna sama sekali. Teksturnya sendiri cair dan ringan seperti serum pada umumnya. Membaca kandungan produk yang tertera pada kemasan, Brow Lash Serum ini diformulasikan dengan Pro-Vitamin B5, Biotin + Peptide, serta Ginseng Extract yang menutrisi sekaligus merawat proses pertumbuhan alamiah alis dan bulu mata agar berjalan dengan optimal. 

Ketika diaplikasikan pada bulu mata yang bersih, ujung spons mudah digunakan untuk mencapai akar bulu mata dan alis. Aplikator yang satu ini membantu agar formula bisa diserap dengan maksimal. Selanjutnya, aplikator spoolie juga memudahkan dalam menyisir bulu mata dan alis. 

Teksturnya yang cair memberikan sensasi dingin dan segar ketika menyentuh bulu mata dan alis. Setelah diaplikasikan, bulu mata memang terlihat lebih lentik dan panjang jika dibandingkan tanpa menggunakan Brow Lash Serum. Hasil yang sama juga terlihat pada alis yang tampak lebih tebal dan sehat. Formula produk juga cepat kering dan meresap dengan baik, tanpa menimbulkan sensasi lengket yang mengganggu. Hal ini juga yang menjadi poin plus tersendiri dan membuat saya menyukai produk tersebut. 

Step by Step Daily Eye Care dan Eye Makeup dengan Wardah EyeXpert

Untuk mendapatkan tampilan riasan mata yang cantik sekaligus sehat, ada step by step daily eye care dan eye makeup yang saya coba aplikasikan dengan ketiga produk Wardah EyeXpert tersebut. 

Beauty routine khusus mata di pagi hari diawali dengan penggunaan Wardah EyeXpert Brow Lash Serum untuk membuat tampilan bulu mata dan alis yang lebih tebal dan cantik. Selanjutnya, baru mulai merias mata dengan brow pencil yang mempercantik alis, lalu membuat garis mata yang presisi dengan Wardah EyeXpert Perfect Precicion Liner, dan terakhir menampilkan bulu mata lentik alami dengan Wardah EyeXpert Liftlash Waterproof Mascara. Kombinasi langkah-langkah tersebut dapat membuat riasan mata terlihat standout saat menggunakan masker. 

Lalu ketika selesai beraktivitas di malam hari, daily eye care pun nggak boleh dilewatkan. Saya mengawalinya dengan menghapus riasan mata dan membersihkan riasan wajah secara menyeluruh. Selanjutnya, mengaplikasikan EyeXpert Brow Lash Serum juga saya lakukan untuk menjaga kesehatan alis dan bulu mata agar terlihat tebal, lentik, dan panjang secara alami. 

Kesimpulan

Setelah mencobanya sendiri, saya benar-benar puas dengan hasil eye makeup yang dihadirkan dari rangkaian Wardah EyeXpert. Nggak hanya mampu membuat eye makeup terlihat standout, tapi juga menjaga alis dan bulu mata agar tetap sehat, tebal dan panjang. Saatnya kamu juga rasakan sendiri keunggulan Wardah EyeXpert, temukan informasi produk lebih lengkap dengan mengunjungi www.wardahbeauty.com dan Wardah Official Store di e-commerce kesayangan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading