Sukses

Beauty

Pernah Minder, Maudy Ayunda Kini Bangga Punya Gigi Kelinci

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda dikenal sebagai artis multitalenta berprestasi. Selain sukses sebagai penyanyi dan aktris, Maudy Ayunda juga aktif menjadi pembicara di berbagai forum internasional, bahkan ia kini ditunjuk menjadi juru bicara presidensi G20.

Di balik segudang bakatnya, Maudy Ayunda pernah merasa minder. Semua berawal dari gigi kelinci yang dimilikinya sejak kecil. Namun saat beranjak dewasa dan seiring dengan semakin rapi susunan giginya, ia justru memandang gigi kelinci sebagai ciri khas dari dirinya. 

“Kalau sekarang, dengan sudah semakin rapi, aku malah melihat gigi (kelinci) aku sebagai ciri khas,” kata dia dalam acara peluncuran Klar Aligner dari Klar Smile, di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2022)

Kini, Maudy Ayunda jauh lebih percaya diri saat tersenyum menunjukkan giginya. Apalagi baginya, senyuman sangat penting karena menjadi salah satu kesan atau impresi pertama yang disadari orang lain mengenai gambaran kepercayaan diri seseorang.

“Menurutku, senyuman itu salah satu hal pertama yang diketahui orang tentang diri kamu. Kalau kita ketemu orang, itu salah satu yang aku juga paling sadar, seperti ‘Wah, senyum orang itu tuh menyampaikan kepercayaan diri’,” kata Maudy.

“Pokoknya semua itu terpancarkan lewat senyum jadi senyum itu sangat penting. Apalagi untuk aku yang harus bertemu orang dan muncul di depan publik. Itu salah satu jalur komunikasiku,” sambungnya.

Mengingat pentingnya senyuman untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri, Maudy memberikan perhatian khusus pada perawatan gigi. Penasaran perawatan gigi apa yang dilakukan Maudy Ayunda? Yuk simak berikut ini selengkapnya.

Gunakan Alat Perata Gigi

Meski secara keseluruhan gigi Maudy Ayunda cukup rapi, ia menilai masih ada yang belum optimal, terutama pada gigi seri bagian kiri.

“Itu yang penempatannya menurutku kurang bagus dan kurang rapi. Jadi aku pakai aligner dari Klar dan mencari solusi untuk memperbaiki susunan itu,” kata Maudy yang didapuk jadi Brand Ambassador Klar Smile itu.

Aligner adalah alat perata gigi transparan yang berfungsi serupa seperti behel. Namun, kelebihan aligner dibandingkan behel salah satunya adalah tidak mengganggu penampilan.

“Pakai aliger ini rasanya sangat cocok buatku yang aktivitasnya memang harus banyak di depan publik. Warga Aligner-nya bening tidak mengganggu penampilan. Selain itu, konsultasi online melalui aplikasi yang praktis mempermudah aku yang punya waktu luang terbatas, tapi ingin merawat gigi,” lanjutnya.

Berdasarkan pengalamannya, menggunakan aligner untuk pertama kali memang terasa kurang nyaman. Namun seiring berjalannya waktu adaptasi, istri Jesse Choi ini merasa sangat nyaman, bahkan tak menyadari terdapat benda yang mengganjal di sekitar gigi.

“Kadang-kadang nggak ngeuh ada sesuatu di gigi aku. Jadi rasanya memang sangat-sangat nyaman pakai aligner,” pungkas Maudy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading