Hibur Diri Lewat Makeup, Dinda Azzura Bangkit dari Titik Terendah hingga Tampil Gemilang dalam Beauty Star on TikTok

Wuri Anggarini18 Sep 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 18 Sep 2022, 08:00 WIB
Hibur Diri Lewat Makeup, Dinda Azzura Bangkit dari Titik Terendah hingga Tampil Gemilang dalam Beauty Star on TikTok

Fimela.com, Jakarta Buat yang sering main TikTok dan rutin update dengan soal makeup dan kecantikan, nama Dinda Azzura (@dinzzur) pastinya sudah nggak asing lagi. Sosok yang satu ini dikenal sebagai salah satu beauty creator di TikTok yang punya banyak followers.

Bukan sekadar bikin konten soal makeup yang biasa, karena creator yang satu ini punya signature style yang sering bikin takjub para followers-nya. Apalagi kalau bukan headpiece lilin yang berkarakter abis. Gaya makeup yang nggak biasa inilah yang bikin Dinda jadi beda dan unik jika dibandingkan dengan beauty creator lainnya.

Ternyata ada cerita inspiratif yang penuh makna seiring dengan perjalanan Dinda menjadi beauty creator di TikTok. Makeup jadi kekuatan tersendiri yang membuatnya berhasil bangkit dari titik terendah dalam hidup, bahkan ia berhasil terpilih menjadi Best of Maybelline Winner dalam Beauty Star on TikTok! Gimana ceritanya?

Perjuangan Jadi Beauty Creator dari Nol dengan Modal Seadanya

Hibur Diri Lewat Makeup, Dinda Azzura Bangkit dari Titik Terendah hingga Tampil Gemilang dalam Beauty Star on TikTok
(c) TikTok

Nggak pernah terbayang sebelumnya dalam hidup Dinda kalau ia bisa sukses berkreasi dengan makeup, bahkan meraih prestasi membanggakan sebagai Best of Maybelline Winner dalam Beauty Star on TikTok. Apalagi kalau flashback ke belakang, Dinda benar-benar memulai semuanya dari nol.

Saat pertama kali bikin konten di TikTok, Dinda mengaku hanya pakai peralatan seadanya dengan ring light yang dibuat sendiri oleh suaminya dari ember dan stereofoam yang akhirnya dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saat itu konten makeup yang dibuat pun masih sangat sederhana.

Menghadapi Momen Paling Memilukan dalam Hidup Saat Rahimnya Diangkat

Hibur Diri Lewat Makeup, Dinda Azzura Bangkit dari Titik Terendah hingga Tampil Gemilang dalam Beauty Star on TikTok
(c) Instagram/dinzzur

Kecintaan ibu dua anak yang satu ini terhadap makeup memang nggak perlu diragukan lagi. Bahkan sehari sebelum melahirkan anak keduanya, Dinda masih duduk di studionya dan berkreasi dengan brush.

Hingga pada akhirnya ia harus menghadapi momen paling memilukan dalam hidup saat harus melahirkan anak keduanya dengan operasi besar. Bisa dibilang saat itu adalah masa paling terpuruk yang pernah dirasakan Dinda. Dalam kondisi tubuh yang masih menggunakan selang infus, jahitan penuh di perut, menggunakan kateter dan kondisi psikologis yang sangat down karena rahimnya diangkat, Dinda berusaha mencari kedamaian diri lewat makeup.

Di hari itu saat ia merasa overwhelming dengan hidupnya, Dinda bersikeras meminta suaminya untuk menuntunnya ke studio. Ternyata, kembali berkreasi dengan makeup bisa jadi hiburan yang ia butuhkan untuk keluar dari kesedihan, bangkit dari keterpurukan, bahkan bersyukur dengan apa yang masih dimiliki saat itu.

Berusaha Keluar dari Zona Nyaman dengan Ikutan Beauty Star on TikTok

Hibur Diri Lewat Makeup, Dinda Azzura Bangkit dari Titik Terendah hingga Tampil Gemilang dalam Beauty Star on TikTok
(c) TikTok

Tumbuh di keluarga yang mengajarkan untuk terus mengejar mimpi, Dinda mengaku setelah mengenal TikTok ia merasa kehidupannya berubah drastis. Setelah join TikTok, Dinda mulai belajar transisi dan dari situlah kontennya secara perlahan jadi lebih baik.

Ekosistem yang dihadirkan TikTok pun sangat positif dalam mendukungnya menjadi beauty creator. Bahkan, hal ini juga yang menguatkannya untuk bersyukur dan bangkit lagi setelah melalui proses operasi pengangkatan rahim yang jadi salah satu titik terendah dalam hidupnya.

"Saat itu gue merasa gue harusnya bersyukur lho karena banyak orang-orang di TikTok yang selalu memberikan support pada apa yang gue buat. Terlebih keluarga gue, kalau nggak ada mereka mungkin gue akan kewalahan," ungkap Dinda dalam videonya.

Dinda pun berusaha keluar dari zona nyamannya dengan mengikuti kompetisi Beauty Star on TikTok yang berlangsung beberapa waktu lalu. Setelah berhasil terpilih dalam Top 15 dan masuk babak grand final, ia pun berhasil menorehkan prestasi luar biasa yaitu terpilih sebagai Best of Maybelline Winner dalam Beauty Star on TikTok.

Showcasenya pada malam grand final menampilkan signature style-nya dalam bermakeup, yaitu headpiece lilin yang khas banget. Dalam sebuah video, Dinda bercerita bahwa headpiece lilin ini merupakan simbol kerja samanya dengan sang suami yang selalu mendukung langkah Dinda sebagai beauty creator.

Cerita Dinda jadi bukti kalau TikTok berhasil menghadirkan panggung buat para creator berbakat. Mereka nggak hanya bisa menunjukkan eksistensi, tapi juga terus berkreasi membuat konten yang lebih baik lagi, bahkan meraih prestasi bergengsi dalam Beauty Star on TikTok.

Bukan hanya para pemenang Beauty Star on TikTok saja yang bisa berkreasi di TikTok. Kamu juga bisa ikutan mengeksplorasi bakatmu dengan bikin konten estetik versi diri sendiri juga. Jangan lupa update terus beragam video menarik dari creator favorit hanya di TikTok ya!

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela