Facial Cleansing Brush Vs Tangan, Mana yang Lebih Efektif untuk Bersihkan Wajah?

Hilda Irach23 Sep 2022, 09:29 WIB
Diperbarui 23 Sep 2022, 11:32 WIB
Facial Cleansing Brush Vs Tangan, Mana yang Lebih Efektif untuk Bersihkan Wajah?

Fimela.com, Jakarta Teknologi telah merambah hampir setiap aspek kehidupan sehari-hari termasuk perawatan kulit. Selama beberapa tahun terakhir, alat perawatan kulit kian marak di industri kecantikan. Salah satu yang populer adalah facial cleansing brush atau sikat pembersih wajah.

Facial cleansing brush adalah alat pembersih wajah yang bekerja dengan menggunakan bulu sikat halus dan mampu membersihkan wajah secara menyeluruh. Namun, di antara facial cleansing brush dan tangan, mana yang benar-benar efektif dalam membersihkan wajah?

Farmakolog sekaligus Chief Scientific Officer & Executive Vice President, Nu Skin Enterprises Joseph Y. Chang Ph.D. menyebut membersihkan wajah dengan menggunakan facial cleansing brush lebih efektif untuk membersihkan kulit wajah dibandingkan dengan menggunakan tangan.

“Sebab, mikrobioma atau serangkaian bakteri yang bisa membantu kesehatan kulit itu sebenarnya malah dimatikan jika dibersihkan dengan tangan,” ujar Chang dalam acara 17 Tahun Nu Skin, di Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Manfaat Facial Cleansing Brush

Facial Cleansing Brush Vs Tangan, Mana yang Lebih Efektif untuk Bersihkan Wajah?
Mana yang lebih efektif di antara facial cleansing brush dan tangan untuk membersihkan wajah? Yuk simak faktanya dari farmakolog berikut ini. (Dok/Nu Skin).

Menurut beberapa studi klinis, pengguna alat pembersih wajah mengalami pembersihan 6 kali lebih baik dan penyerapan produk perawatan kulit 61% lebih baik dibandingkan dengan rekan mereka yang menggunakan tangan. Bahkan lebih 90% pengguna pembersih otomatis melaporkan bahwa kulit mereka lebih bercahaya dan terasa lebih lembut setelah digunakan.

Karena itu, perusahaanya pun menghadirkan alat pembersih wajah bernama AgeLOC LumiSpa IO. Memanfaatkan teknologi eksklusif Micropulse Oscillation dan treatment head berbahan silikon, perangkat ini dirancang secara unik untuk membersihkan kulit dengan lembut tanpa mengubah mikrobioma kulit.

“Bagian kepala terbuat dari silikon sehingga pembersihannya betul-betul lembut, sehingga dapat membersihkan wajah tanpa membunuh mikrobioma,” kata Chang.

Perangkat ini juga memiliki tiga jenis kepala yang dirancang khusus sesuai jenis kulit, seperti salah satunya dapat digunakan untuk kulit berjerawat. Selain itu, demi memaksimalkan gerakan alat, perangkat ini juga dilengkapi dengan gel pembersih khusus yang sesuai dengan jenis kulit.

Tak hanya itu, alat ini juga terhubung dengan internet atau Internet of Things (IoT) melalui aplikasi Vera untuk memberikan perawatan kulit yang dipersonalisasi serta rekomendasi perawatan yang tepat. AgeLOC LumiSpa IO sudah diluncurkan di Singapura dan Malaysia pada bulan ini, sementara di Indonesia dijadwalkan rilis pada awal tahun 2023. 

 

Rangkaian Suplemen Nutrisi Baru untuk Dukung Kesehatan Tubuh dan Kulit

Facial Cleansing Brush Vs Tangan, Mana yang Lebih Efektif untuk Bersihkan Wajah?
Mana yang lebih efektif di antara facial cleansing brush dan tangan untuk membersihkan wajah? Yuk simak faktanya dari farmakolog berikut ini. (Dok/Nu Skin).

Beroperasi di Indonesia sejak pertengahan 2005, Nu Skin menawarkan produk-produk personal care dan suplemen nutrisi melalui sistem direct selling bagi masyarakat Indonesia. Selain AgeLOC LumiSpa IO, Nu Skin juga meluncurkan beberapa suplemen nutrisi. Beberapa produk baru tersebut di antaranya suplemen ageLOC Reset yang kaya akan dua antosianin efektif yang membantu mendukung kesehatan metabolisme secara keseluruhan. 

Serta Pharmanex Beauty Collagen Plus Lutein & Lipowheat Oil yang terbukti secara klinis membantu menyamarkan tampilan garis-garis halus dan kerutan, mendukung hidrasi kulit dan kelembaban, serta membantu meningkatkan  produksi  kolagen  dan  elastin  di  kulit.

Selain itu, bersamaan dengan ulang tahun ke-17, Nu Skin Indonesia memperkenalkan strategi EmpowerMe untuk mendukung visi menjadi perusahaan  kecantikan dan  kesehatan terintegrasi  terkemuka di dunia dengan didukung oleh platform peluang bisnis yang dinamis.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela