Tips Menggunakan Serum Vitamin C yang Benar, Biar Kulit Makin Cerah dan Terus Glowing

Gloria Trivena May Ary20 Sep 2022, 15:10 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 15:10 WIB
Tips Menggunakan Serum Vitamin C yang Benar, Biar Kulit Makin Cerah dan Terus Glowing

Fimela.com, Jakarta Merawat kesehatan kulit bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah menggunakan serum vitamin C yang dipercaya ampuh mencerahkan kulit yang kusam dan membuat wajah semakin cantik berkilau. Selain itu, vitamin C juga mampu membuat kulit wajah semakin kencang karena adanya unsur penting yang membangun jaringan ikat kolagen yang ada pada kulit.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, penggunaan serum vitamin C ini juga harus tepat, ya. Karena jika salah sedikit saja, maka sia-sia sudah perawatan kulit yang selama ini dilakukan. Oleh karena itu, tips berikut ini bisa jadi penuntun yang benar dalam menggunakan serum vitamin C agar dapatkan khasiat yang nyata dan efek yang baik.

1. Membersihkan Wajah 

Tips Menggunakan Serum Vitamin C yang Benar, Biar Kulit Makin Cerah dan Terus Glowing
(c) Shutterstock

Sebelum memakai serum vitamin C, maka step pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel. Sebenarnya, tahapan ini penting dalam segala proses pengaplikasian skincare. Karena apabila wajah yang kotor tidak dibersihkan, maka partikel-partikel jahat yang menempel akan bercampur dengan kandungan skincare. Alhasil, hal tersebut bisa memperburuk kondisi wajah yang dipunyai.

Membersihkan wajah sendiri juga tak bisa sekedar menggunakan air dan sabun batangan saja. Perlu metode double cleansing agar wajah bisa bersih maksimal dan terbebas dari unsur-unsur luar yang tak diperlukan. Untuk itu, penggunaan sabun khusus wajah wajib dilakukan demi hasilkan kebersihan wajah yang optimal.

2. Mengaplikasikan Toner

Tips Menggunakan Serum Vitamin C yang Benar, Biar Kulit Makin Cerah dan Terus Glowing
(c) Shutterstock

Setelah membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka, maka tahapan selanjutnya yang juga harus dilakukan adalah pengaplikasian cairan toner. Pembersihan muka hanya menggunakan sabun muka saja tak akan cukup untuk membasmi setiap kotoran yang menempel. Oleh karena itu, penggunaan toner ini sangat disarankan sebagai tahapan cleaning yang kedua, agar bisa mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal sehabis menggunakan sabun cuci muka.

Cara menggunakan toner sendiri sangatlah gampang. Cukup menuangkan cairan toner pada kapas, kemudian oleskan secara merata pada permukaan muka. Toner sendiri juga memiliki khasiat untuk menyeimbangkan kadar pH yang ada pada permukaan kulit. Sehingga permasalah kulit seperti jerawat dapat diminimalisir.

3. Teteskan Serum Vitamin C pada Muka

Tips Menggunakan Serum Vitamin C yang Benar, Biar Kulit Makin Cerah dan Terus Glowing
(c) Shutterstock

Setelah muka bersih secara sempurna, maka inilah saatnya untuk mengaplikasikan serum vitamin C yang dimiliki. Cara pemakaian serum ini cukup mudah, hanya tinggal diteteskan secara merata ke seluruh permukaan pada wajah hingga ke bagian leher. Kemudian, kamu bisa melakukan gerakan tepuk-tepuk kecil dan pelan agar serum yang diteteskan bisa terserap menyeluruh ke dalam wajah.

Setelah pengaplikasian serum ini, kamu bisa menunggu selama 5 menit hingga serum terserap dengan sempurna. Serum vitamin C yang baik tentunya akan terserap secara cepat dan sepenuhnya ‘menghilang’ dari permukaan muka dan kulit. Akan tetapi, jika masih ada sisa-sisa residu setelah pemakaian, sebaiknya ganti produk yang digunakan dengan yang baru.

4. Menggunakan Pelembab

Tips Menggunakan Serum Vitamin C yang Benar, Biar Kulit Makin Cerah dan Terus Glowing
(c) Shutterstock

Tahapan akhir dari rangkaian perawatan kulit adalah penggunaan pelembab. Menggunakan pelembab sehabis pemakaian serum vitamin C dapat membantu melembabkan kulit dan mengikat nutrisi yang telah diberikan pada kulit wajah. Pengolesan pelembab ini tentunya bisa dilakukan setelah 5 menit penggunaan serum vitamin C.

Selain pelembab, perlu juga menggunakan sunscreen di pagi hari supaya kulit dapat terhindar dari bahaya matahari yang tak diinginkan. Sedangkan untuk malam hari, ada baiknya menggunakan krim malam setelah serum vitamin C, agar dapatkan khasiat yang manjur untuk kulit yang sehat dan glowing.

Jika ingin mendapatkan khasiat dari serum vitamin C ini, maka gunakanlah Wardah C-DEFENSE SERUM yang dipercaya bisa mencerahkan, melembabkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Serum ini sendiri memiliki kandungan Hi-Grade Vitamin C yang mampu meresap dengan cepat ke dalam lapisan epidermis kulit dan menjaga kulit tetap terlihat cerah. Terlebih adanya kandungan Vitamin C, Biosaccharide, Prolonged Hydration, dan Aloe Vera, membuat kulit wajah bisa semakin perfect ternutrisi dan pastinya bikin glowing.

Untuk yang ingin mengetahui produk ini secara lengkap, maka bisa langsung mengeceknya lewat website resmi Wardah atau bisa juga update informasi terbaru melalui akun Instagram resmi yaitu @wardahbeauty

What's On Fimela