Tren Korean Beauty yang Sedang Hype di Tahun 2022, Ada yang Pakai Bawang Merah

Gloria Trivena May Ary20 Sep 2022, 16:08 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 16:08 WIB
Tren Korean Beauty yang Sedang Hype di Tahun 2022, Ada yang Pakai Bawang Merah

Fimela.com, Jakarta Pesona industri kecantikan Korea atau yang familiar dengan nama K-Beauty memang tak jauh-jauh dari kehidupan masyarakat yang konsumtif. Seiring meningkatnya ketertarikan masyarakat dengan kebudayaan dan dunia hiburan Korea, maka hal-hal lain yang turut terkena imbas seperti bidang kecantikan juga menjadi salah satu pusat perhatian yang sangat dilirik oleh banyak orang.

Di tahun 2022 ini, begitu banyak inovasi yang dilakukan di Korea guna mendapatkan produk kecantikan yang bisa memenuhi keinginan pasar. Salah satunya adalah terus meningkatkan kualitas dan mengeluarkan produk-produk kecantikan yang berbeda dari generasi sebelumnya. Tak jarang di antara inovasi ini membuat orang-orang keheranan, akan tetapi tetap kagum atas apa yang diciptakan atau dibuat. Untuk yang kepo apa saja inovasi-inovasi yang saat ini menjadi tren Korean Beauty, yuk disimak dulu yang satu ini.

1. Tren Skincare Minimalis

Tren Korean Beauty yang Sedang Hype di Tahun 2022, Ada yang Pakai Bawang Merah
(c) Shutterstock

Seturut dengan budaya masyarakat Korea yang inginkan semuanya serba cepat atau yang bisa dikatakan sebagai budaya ‘pali, pali’ ini, ternyata menuntun ke inovasi skincare terbaru dengan konsep minimalis dan serba guna. Adanya skincare ini, mampu membuat rutinitas perawatan kulit yang tadinya ada 10 langkah menjadi kurang dari 5 langkah.

Kebanyakan orang pada saat ini tentunya lebih menggemari tipe skincare seperti ini karena dinilai lebih praktis dan hanya memakan waktu yang lebih singkat daripada biasanya. Meskipun mudah dan cepat, skincare ini tetap tidak menghilangkan fungsi esensialnya. Sehingga, bisa terus dilanjutkan pemakaiannya dalam waktu yang lebih lama.

2. Menggunakan Bahan Alami yang Tak Biasa

Tren Korean Beauty yang Sedang Hype di Tahun 2022, Ada yang Pakai Bawang Merah
(c) Shutterstock

Satu hal yang menarik dalam inovasi terbaru dari tren K-Beauty tahun ini adalah keikutsertaan bahan alami yang hampir tidak pernah diduga sebelumnya seperti bawang merah dan minyak biji prickly pear/opuntia. Meskipun tren kecantikan ini masih terbilang baru, namun nyatanya penggunaan bahan-bahan ini mendapatkan popularitas dari para skincare enthusiast, lho.

Hal ini tentunya didukung oleh khasiat bagi kulit yang terkandung dalam kedua bahan ini. Bawang merah dinilai memiliki banyak kegunaan pada kulit seperti bisa mengurangi peradangan, menghilangkan jerawat, dan bahkan mampu menyamarkan noda hitam. Sedangkan minyak biji prickly pear sendiri mampu membuat wajah jadi semakin cerah dan bisa melawan kerutan dini yang membuat tampilan jadi semakin awet muda.

3. Skincare Berbahan Fermentasi

Tren Korean Beauty yang Sedang Hype di Tahun 2022, Ada yang Pakai Bawang Merah
(c) Shutterstock

Selain dari bahan-bahan alami yang tak biasa, kini inovasi produk skincare Korea juga merambah ke penggunaan bahan-bahan hasil fermentasi. Saat ini, semakin banyak produk Kecantikan Korea yang memilih air beras fermentasi sebagai salah satu bahan baku yang digunakan. 

Tidak hanya berguna untuk kulit saja, produk skincare yang menggunakan air beras fermentasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan rambut karena bahannya yang lembut dan tentunya menyehatkan. Terlebih, bahan-bahan fermentasi ini juga terkenal akan khasiatnya sebagai anti-aging yang bagus, sehingga mampu membuat wajah jadi kelihatan lebih muda.

4. Skincare yang Ramah Lingkungan

Tren Korean Beauty yang Sedang Hype di Tahun 2022, Ada yang Pakai Bawang Merah
(c) Shutterstock

Berkembangnya mindset dan kesadaran masyarakat akan lingkungan, ternyata membawa pengaruh yang baik pula pada peningkatan kualitas produk kecantikan. Hal ini dibuktikan dengan adanya bahan-bahan skincare atau makeup yang ramah lingkungan dan kemasan yang tentunya bisa didaur ulang kembali.

Sederet ahli dan pendiri brand produk kecantikan juga mengakui bahwa tren ini akan terus berlanjut kedepannya. Inovasi yang dihasilkan pun akan berfokus pada produk ramah vegan, kandungan skincare yang lebih ramah lingkungan, hingga kemasan yang berkelanjutan. 

Itulah beberapa tren K-Beauty yang sedang naik daun pada saat ini. Tentunya apapun skincare yang ingin dicoba, pastikan dulu untuk melihat kembali seperti apa kondisi kulit yang dimiliki dan lakukan konsultasi juga kepada dokter kulit supaya bisa memahami permasalahan yang dipunya. Hal ini berlaku apabila menginginkan manfaat yang optimal untuk hasilkan kulit yang bagus dan sehat.

What's On Fimela