5 Potret Langka Ratu Elizabeth Kenakan Lipstik di Depan Umum dan Kode-Kode Rahasia Lain untuk Para Ajudannya

Annissa Wulan21 Sep 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 07:30 WIB
Ratu Elizabeth

Fimela.com, Jakarta Selama 70 tahun pemerintahannya, Ratu Elizabeth harus bertemu, menyapa, menjamu, dan menghibur ribuan orang, seperti Marilyn Monroe, Lady Gaga, Frank Sinatra, hingga Barack Obama. Tapi, ada kalanya pertemuan ini berlangsung tidak terlalu menyenangkan.

Ratu Elizabeth ternyata memiliki trik tersendiri untuk menghadapi momen-momen tersebut. Ia akan mengenakan lipstiknya.

Mantan ajudan Ratu Elizabeth, Ian Scott Hunter yang telah bekerja dengan Ratu Elizabeth selama 8 tahun, memberi tahu kode rahasia ini di episode khusus Antique Roadshow, di atas Royal Yacht Britannia, yang didedikasikan untuk merayakan pemerintahan dan kehidupan Ratu Elizabeth. Ia mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth akan menggunakan lipstiknya untuk memberi tahu Ladies In Waiting bahwa ia ingin pergi.

 

 

Kode rahasia Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth. Foto: Glamour Magazine.

"Saya percaya ada etika bahwa perempuan tidak merias wajah mereka di depan umum. Tapi saat Ratu membawa tasnya di samping dan ia mengeluarkan lipstik, ia memakainya tanpa cermin atau apapun, ini adalah sinyal bagi para perempuan bahwa ia siap untuk pergi," ungkap Ian.

Jadi sementara Ratu Elizabeth dikenal karena pilihan pakaiannya yang selalu cerah dan berani, serta warna lipstiknya, ada tujuan tersembunyi untuk mengeluarkan lipstik dan memakainya di depan umum. Biasanya, para perempuan akan segera bersiap-siap ketika melihat kode ini. Dan ini bukan satu-satunya isyarat yang dimiliki Ratu Elizabeth saat ia ingin mengalihkan pembicaraan.

Kode rahasia Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth. Foto: Glamour Magazine.

Kristen Meinzer, seorang komentator kerajaan lainnya mengungkapkan bahwa Ratu akan menukar tas tangannya dari lengan ke lengan untuk menyampaikan dengan sopan bahwa ia ingin mengakhiri obrolan. Teknik ini juga digunakan untuk jamuan makan dan makan malam formal.

"Jika Ratu berdiri di suatu acara dan bergaul dengan orang-orang dan bicara, ia tiba-tiba mengganti tas tangannya dari satu tangan ke tangan yang lain, ia sedang memberi tahu stafnya bahwa ia ingin seseorang menyela dan mengakhiri percakapan tersebut," ungkap Kristen.

 

Kode rahasia Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth. Foto: Glamour Magazine.

Hugo Vickers, seorang sejarawan mengatakan bahwa saat Ratu Elizabeth meletakkan tasnya di lantai, berarti ia ingin pergi. Meletakkan tas di atas meja adalah cara Ratu mengeluarkan peringatan 5 menit untuk pergi.

Kode rahasia Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth. Foto: Glamour Magazine.

Ratu Elizabeth juga akan memutar cincin kawin di jarinya untuk memberi isyarat pada ajudannya tentang apa yang ia inginkan. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela