Sukses

Beauty

4 Tips Mendapatkan Tampilan Mata yang Indah dan Bersinar, Biar Kecantikanmu jadi Makin Terpancar

Fimela.com, Jakarta Mata sebagai salah satu indera pada tubuh ternyata juga memiliki peranan penting untuk memancarkan kecantikan seseorang, lho. Pernah dengar kan istilah mata memancarkan kecantikan? Nah, istilah ini benar sekali adanya terutama bagi yang punya mata sehat dan bersinar.

Setiap perempuan pastinya mendambakan mata yang indah untuk mendorong kepercayaan diri saat berbicara dengan lawan bicaranya. Karena komunikasi secara nonverbal melalui mata, bisa memperlihatkan kejujuran dan ketertarikan kamu pada lawan bicara dan sebaliknya. Oleh sebab itu, rawatlah dan cintai lah kedua mata agar bisa selalu tampil bersahaja. Berikut ini tips yang bisa menolong kamu untuk hasilkan mata yang berbinar dan bikin kecantikan makin terpancar.

1. Tidur dengan Waktu yang Cukup

Jika ingin dapatkan mata yang sehat dan indah, maka perlu banget nih untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Tidur di malam hari tentunya akan membantu melepaskan diri dari stress oksidatif. Karena stress inilah yang sesungguhnya mempengaruhi kesehatan mata dan kulit pada umumnya.

Dengan kualitas tidur malam yang baik dan menghindari kegiatan begadang, tentunya bisa membuat mata jadi lebih bersinar dan tidak akan ada lingkaran hitam di mata atau yang biasa disebut dengan mata panda. Sehingga, mata jadi lebih sehat dan segar saat melakukan aktivitas di keesokan harinya.

2. Kompres Mata Menggunakan Air Dingin

Sahabat Fimela sudah pada tau belum kalau mengompres dengan air dingin itu bisa memberikan efek yang baik untuk mencerahkan kedua mata kamu? Menggunakan kompres air dingin sendiri nyatanya mampu membuat mata jadi semakin rileks dan segar, yang akan membuat warna pada mata kembali jadi lebih jernih.

Kompres dengan air dingin ini sebenarnya mudah untuk dilakukan. Cukup siapkan sebuah wadah yang berisi air dan es batu. Kemudian celupkan kain bersih dan peras hingga cukup mengering. Setelahnya, carilah posisi yang paling bikin kamu nyaman dan letakkan kain kompresan tersebut di kedua matamu. 

3. Imbangi Asupan Tubuh dengan Konsumsi Sayur dan Buah

Meskipun langkah-langkah sebelumnya bisa bantu buat mengatasi permasalahan tampilan pada mata, tetapi mengkonsumsi makanan bergizi dan kaya akan nutrisi seperti sayur dan buah-buahan juga penting, ya. Kamu bisa memilih berbagai sayur dan buah seperti aprikot, wortel, jeruk, pepaya, dan mangga yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang bagus untuk kesehatan mata.

Selain kebutuhan nutrisi, kamu juga perlu menghindari makanan-makanan dengan kafein tinggi dan mengurangi melihat layar gadget, ya. Karena jika hal ini terus dilakukan, maka akan berpengaruh buruk pada proses detoksifikasi hati yang akhirnya dapat membuat mata jadi menguning dan kusam.

4. Percantik Mata dengan Makeup

Jika kamu merasa bahwa tampilan mata yang dimiliki masih kurang indah, maka cobalah sesekali menggunakan makeup khusus mata yang akan memberikan tampilan lebih menawan dan mempesona. Kamu bisa gunakan maskara untuk memperjelas bulu mata, serta membuatnya jadi lebih hitam dan panjang.

Selain maskara, kamu juga bisa menggunakan eyeliner untuk mempertegas bentuk matamu. Terlebih, menggunakan eyeliner tentunya juga bisa membantu membuat mata jadi apa yang diinginkan, entah itu memperbesar atau memperkecil tampilannya. Sehingga, tampilan wajahmu jadi semakin estetik dengan adanya mata yang menawan.

Sebagai langkah untuk membuat tampilan mata jadi makin menarik, maka kamu bisa menggunakan 3 produk kecantikan yang dihadirkan oleh Wardah. Ketiga produk ini diproduksi secara khusus untuk kamu yang memimpikan mata indah agar kecantikan juga semakin bisa terpancar.

Produk yang pertama yang wajib kamu miliki demi tampilan mata yang ideal adalah Wardah Eyexpert Perfect Precision Liner. Berbeda dari eyeliner pada umumnya, item kecantikan ini memiliki presisi yang tepat dalam satu goresan, sehingga mudah untuk diaplikasikan pada mata. Terlebih, produk ini juga bisa bertahan lama hingga 12 jam pemakaian. Untuk yang masih ragu untuk memakai eyeliner ketika hujan, maka perlu banget untuk memilih produk Wardah yang satu ini. Karena item ini telah teruji waterproof sehingga aman dipakai meski terkena air ataupun keringat.

Selanjutnya ada Wardah Eyexpert Liftlasting Waterproof Mascara yang bisa melentikan bulu mata mu dalam waktu 5 detik saja, karena adanya ujung cembung yang mampu membuat bulu mata terangkat. Ditambah dengan ujungnya yang datar mampu membuat bulu mata jadi lebih tebal dan bervolume. Begitu cepat dan praktis bukan? Sama seperti produk eyelinernya, maskara ini juga bisa bertahan selama 12 jam dan memiliki kemampuan waterproof yang tentunya aman digunakan di kondisi seperti apapun. 

Last but not least, ada Wardah Eyexpert Brow Lash Serum. Kandungan ProVitamin B5, Peptide+Biotin, serta Ginseng Extract mampu memberikan efek antioksidan dan pastinya menyehatkan untuk kedua mata kamu. Adanya serum mata ini, mampu membuat tampilan bulu mata dan alis jadi 2x lebih tebal dan panjang dalam 14 hari. Selain itu, serum mata ini juga telah diformulasikan secara khusus oleh para ahli dan terbukti mampu menutrisi, serta mencegah kerontokan pada bulu mata dan alis, dan hasilkan tampilan mata yang natural dan indah.

Semakin mudah bukan untuk dapatkan tampilan yang bersinar? Apalagi ditambah menggunakan berbagai produk kecantikan dari Wardah yang tentunya bisa hasilkan mata yang lebih bersinar. Bagi kamu yang masih ingin kepo-in produk-produk seperti di atas, maka bisa langsung berkunjung ke website resmi Wardah atau bisa juga mencari update-an terbaru lewat akun Instagramnya yaitu @wardahbeauty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading