Rekomendasi Lip Tint Terinspirasi Korea dari YOU Cloud Touch Fixing Tint dan Kelebihannya

Wuri Anggarini26 Sep 2022, 17:26 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 17:26 WIB
Rekomendasi Lip Tint Bagus YOU Cloud Touch  Fixing Tint dan Kelebihannya

Fimela.com, Jakarta Lip tint jadi salah satu produk lip colour yang naik daun selama pandemi berlangsung. Alasannya, orang-orang mencari produk yang bisa digunakan sehari-hari dengan hasil pulasan lebih natural sepaket dengan warnanya yang tidak transfer ke masker.

Ditambah lagi dengan pengaruh Korea Selatan yang semakin bermunculan, jadilah semakin banyak produk lip tint di pasaran. Tak hanya produk dari Negeri Ginseng saja, banyak juga brand brand lokal yang turut mengeluarkannya. Pilihannya semakin beragam, harganya juga bersaing.

Packaging dari lip tint juga kreatif dan lucu, membuat wanita semakin menggilainya. Ada yang berbentuk ice cream, stick, kapsul, dan lain sebagainya. Dari banyaknya produk yang ada, YOU Cloud Touch Fixing Tint jadi salah satu rekomendasi yang ada.

Rekomendasi Lip Tint yang Bagus

Cloud Touch Fixing Tint merupakan produk lip tint pertama dari YOU Beauty yang baru dirilis Agustus 2022 ini. Bukan sembarangan, produk satu ini memiliki segudang kelebihan. Mulai dari teksturnya yang super ringan, formulanya kaya akan nutrisi, dan shade-nya cukup beragam.

 

Tekstur dari lip tint dari YOU Beauty ini benar-benar ringan, selembut awan. Saat baru diusapkan ke bibir akan memberikan efek melembabkan dan glossy, tapi nanti akhirnya hasilnya akan matte. Jadi sensasi pemakaiannya seperti memadukan lip tint dan lip cream sekaligus.

Menariknya lagi, meski memberikan hasil yang melembabkan di bibir, namun tidak transfer sama sekali. Hasilnya juga sangat tahan lama, bahkan bisa sampai belasan jam tanpa touch up lagi. Tidak ada lagi rasa tebal dan kurang nyaman di bibir.

Nutrisi yang terkandung di dalam lip tint ini sangat beragam, jadi meski sering dipakai tetap akan membuat bibir jadi sehat, tanpa membuatnya menghitam.

Beberapa contoh nutrisi di dalamnya antara lain, ekstrak daun strawberry Perancis yang tinggi vitamin C dan kaya antioksidan, hyaluronic acid sebagai moisturizer agent, ekstrak bunga chrysanthemum yang kaya antioksidan, sampai ceramide yang melindungi bibir dari berbagai radikal bebas.

Produk lip colour satu ini juga sudah aman digunakan karena telah teruji secara klinis, bebas bahan-bahan berbahaya, balanced water and oil level, serta cruelty free. Jika sudah begitu, tinggal pilih shade yang paling cocok dengan skin tone yang dimiliki.

Lip tint pertama dari YOU Beauty ini memiliki enam shade yang berbeda. Yaitu Airy Kiss, Breezy Day, Puffy Sky, Blushing Sky, Misty Night, dan Sun ‘n Fun. Tak hanya formula dan shadenya saja yang membuat produk ini patut untuk segera dicoba, kemasannya juga.

Kemasan dari produk ini sangat menggemaskan dengan warna pastel yang memikat hati. Warnanya sangat cantik dengan nuansa lilac muda. Kemasannya juga sangat travel friendly, tutupnya rapat, dan terlihat simply elegant. Saat dibuka juga sudah ada aplikator yang memudahkan proses pemakaian.

Apakah Bibir Hitam Bisa Pakai Lip Tint?

Sebagai masyarakat yang hidup di iklim tropis, tidak sedikit wanita Indonesia memiliki bibir dengan tone gelap. Karena itulah, akan gampang gampang susah saat mencari lip tint yang tepat. Jika memaksakan produk, bisa saja warnanya tidak rata atau bahkan membuat tampilan bibir gelap semakin terlihat.

Meski susah mencari yang tepat, bukan berarti pemilik bibir gelap tidak bisa memakai lip tint sama sekali. Apalagi, sekarang ini tambah banyak brand lip tint yang mengeluarkan berbagai shade yang berbeda. Pilihannya semakin banyak juga.

Tips untuk pemilik bibir gelap, carilah shade yang cerah dan segar untuk menghidupkan bibir, contohnya saja fuschia atau jingga. Tapi jika kurang suka dengan warna-warna terang, bisa pilih shade yang lebih gelap seperti burgundy, maroon, atau deep wine.

Jika kamu memilih produk Cloud Touch Fixing Tint dari YOU Beauty, rekomendasi shade cerah untuk bibir gelap bisa beli Airy Kiss dengan hasil warm reddish pink. Sementara jika ingin shade yang lebih gelap, bisa ambil Misty Night dengan hasil sapuan warna burgundy atau ungu gelap.

Jika tidak bisa digunakan untuk sekali pulasan, lip tint juga bisa dikreasikan menjadi ombre looks. Bisa dipadukan dengan shade lip tint lain atau produk lip colour lainnya.

 

Tips Cari Lip Tint untuk Remaja

Semua orang ingin tampil cantik dan maksimal di berbagai kesempatan, tidak terkecuali para remaja. Dibandingkan memilih lipstik yang formulanya berat, lebih disarankan untuk menggunakan lip tint yang ringan, natural, dan memberikan efek fresh.

Beberapa tips yang perlu dilakukan saat berburu lip tint untuk remaja adalah sebagai berikut:

● Pilih formula yang ringan bebas dari bahan berbahaya

● Pilih lip tint dengan kandungan antioksidan dan vitamin E

● Pilih shade yang cocok, jika bisa, natural saja untuk berbagai kegiatan

● Pastikan memilih lip tint yang transferproof

● Jangan asal murah, baca semua informasi di kemasan dengan baik

Semua kriteria yang disebutkan ada di lip tint YOU Cloud Touch Fixing Tint. Ada berbagai nutrisi bagus dan tentunya tidak transfer saat dipakai. Pilihan shadenya bisa disesuaikan dengan tone bibir yang dimiliki. Produknya sudah bisa didapatkan di berbagai e-commerce Tanah Air dan di gerai gerai kosmetik terdekat.

Harga lip tint dari YOU Beauty ini juga bisa dibilang cukup ramah di kantong, tidak mencapai Rp 100 ribuan. Bahkan jika sedang promo, harganya akan lebih murah lagi. Yuk, segera cek apakah ada promo di marketplace kesayanganmu.

Supaya penggunaan lip tint tidak memberikan efek buruk, usahakan untuk selalu melakukan pembersihan make up sebelum tidur. Jika perlu, lakukan double cleansing supaya wajah tetap dalam kondisi optimalnya. Selain itu, lakukan eksfoliasi pada bibir supaya sel-sel kulit mati tidak mengganggu penampilan diri.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela