Sukses

Beauty

Agar Tidak Salah Pakai, Ini Jenis Makeup Brush dan Kegunaannya

Fimela.com, Jakarta Salah satu rahasia untuk memberi tampilan cantik pada makeup adalah penggunaan alat-alat makeup. Menggunakan kuas makeup yang tepat dapat memberi perbedaan besar dalam hasil riasan. Menggunakan jenis kuas yang tepat mampu membantu memberi tampilan akhir lebih halus.  

Menggunakan spons dan kuas kecantikan memang penting, namun masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda. Sebagian besar brush terlihat mirip sehingga sulit dibedakan. Agar tidak salah pakai, berikut jenis kuas makeup dan kegunaannya melansir dari makeup.com.

1. Kuas Foundation

Untuk mengaplikasikan alas bedak yang cair, dapat dilakukan dengan brush khusus alas bedak atau spons. Kuas alas bedak memiliki bentuk cenderung datar atau bulat dan padat sehingga dapat memadukan produk ke kulit dengan lancar.

2. Kuas Bedak

Kuas bedak berbentuk besar, bulat, dan berbulu halus. Biasanya kuas bedak tidak terlalu padat namun berukuran besar. Hal ini untuk memudahkan taburan bedak dapat diaplikasikan dengan baik pada wajah.

3. Kuas Blush On atau Perona Pipi

Kuas perona pipi memiliki bentuk yang cukup mirip dengan kuas bedak, namun berukuran sedikit lebih kecil. Selain itu kuas perona pipi juga berbentuk sedikit miring untuk mempermudah mengaplikasikan blush on pada tulang pipi.

4. Kuas Contour

Kuas kontur tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi biasanya berbentuk bulat kecil atau oval. Bulu kuas pada kuas kontur biasanya padat untuk untuk memadukan produk dengan baik pada kulit wajah.

5. Highlighter Brush

Kuas highlighter tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Biasanya berbentuk seperti kipas yang tipis. Fungsinya adalah untuk mengaplikasikan highlighter pada posisi yang tepat dan tidak menyebar berantakan di wajah.

Penting untuk mengetahui jenis-jenis brush dan masing-masing kegunaannya. Agar tampilan akhir makeup sempurna dan lebih halus, gunakan brush sesuai fungsinya masing-masing.

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading