Sukses

Beauty

Tidak Selalu Mahal, Ini 4 Ciri-Ciri Parfum yang Otentik dan Mewah

Fimela.com, Jakarta Parfum telah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari. Tidak sebagai penunjang penampilan, kini parfum memiliki definisi lebih sebagai gambaran dari karakter seseorang.

Pada dasarnya, parfum merupakan perpaduan minyak esensial yang digunakan orang-orang sebagai wewangian. Seiring dengan perkembangan industri parfum yang masif, parfum telah dianggap sebagai aksesori fashion yang mencerminkan gaya dan karakteristik seseorang.

Namun hal tersebut biasanya hanya dapat diinterpretasikan oleh produk parfum mewah, karena penggunaan bahannya yang istimewa dan berkualitas serta kemasannya yang estetik. Selain itu, parfum otentik dan mewah juga memiliki keunggulan lainnya yang tidak dimiliki produk parfum biasa yang beredar di pasaran. Apa saja itu?

 

1. Aroma Khas dan Tahan Lama

Kebanyakan produk parfum mewah terbuat dari bahan alami yang memiliki aroma tahan lama. Biasanya memiliki piramida wangi yang terdiri dari tiga tingkatan aroma, yaitu top notes, middle notes, dan base notes. Yunita Wibowo, seorang CEO online store dari berbagai produk parfum mewah Bazaarparfum.com menjelaskan bagaimana konsep piramida wangi membuat aroma parfum bertahan lama.

“Begitu top notes atau aroma pertama memudar, maka middle notes atau aroma selanjutnya tercium menggantikan aroma sebelumnya, hingga sampai pada base notes atau aroma terakhir yang menjadi karakter khas dari suatu merek parfum. Inilah bagaimana produk parfum mewah menciptakan aroma luar biasa yang tahan lama.”

 

2. Dibuat dari bahan alami

Parfum mewah hadir dengan aroma dari minyak istimewa yang diekstraksi berbagai jenis akar pohon dan kelopak bunga yang dipilih dengan cermat. Produksinya pun harus melalui berbagai tes dan uji coba serta pengembangan secara saksama.

Bahkan untuk produk parfum niche, pembuatannya dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dalam konsentrasi yang lebih tinggi. Yunita menjelaskan, “Berbeda dari parfum branded yang sudah terkenal, parfum niche adalah jenis produk parfum mewah yang cenderung lebih artistik. Jenis produk parfum ini biasanya diciptakan secara eksklusif oleh perfumer (pembuat parfum) terbaik di pasaran. Ia dibuat dengan komposisi bahan wewangian yang unik dan langka.”

Selain bahan alami berkualitas tinggi, produk parfum mewah biasanya disajikan dengan kemasan yang unik dan menarik bagi konsumen. Tidak hanya itu, botol parfum mewah juga diproduksi dan dikembangkan secara khusus agar aman dan kedap udara.

 

3. Meningkatkan Daya Tarik dan Citra Diri Seseorang

Parfum adalah bagian penting dari gaya dan bagaimana seseorang dipersepsikan oleh orang-orang sekitar. Penampilan yang menarik dan pakaian yang bagus memang dapat memancarkan karisma seseorang, tetapi aroma parfum yang dikenakannya tentu akan menimbulkan kesan lebih kuat bagi orang-orang sekitarnya.

“Aroma eksotik dari parfum mewah orisinal dan berkualitas tinggi dapat menunjukkan bahwa pemakainya ialah seseorang yang suka merawat diri dan peduli dengan penampilan. Dengan aroma yang menyenangkan dari produk parfum tersebut, seseorang akan memberikan kesan yang lebih baik sehingga lebih disukai oleh kebanyakan orang," kata Yunita.

 

4. Bisa Jadi Topik Menarik untuk Percakapan

Aroma parfum mewah seringkali bisa memancing orang lain untuk memulai percakapan. Tidak peduli apakah itu teman dekat, rekan kerja, atau orang asing yang baru ditemui; aroma tak tertahankan dari parfum mewah dapat mendatangkan pujian dan bisa jadi kesempatan untuk memulai percakapan.Apalagi jika parfum yang dipakai merupakan produk parfum niche.

Berbeda dengan produk parfum branded pada umumnya yang sudah diketahui dan digunakan banyak orang, parfum niche akan selalu memiliki bahan yang tidak pasaran dan karakteristik yang unik. Kebanyakan orang cenderung penarasan dengan aroma menarik dari sebuah parfum sehingga bisa menjadi topik pembicaraan.

Bazaarparfum.com menjadi salah satu platform yang menghadirkan deretan parfum otentik dan mahal. Menyediakan ribuan pilihan koleksi produk parfum mewah, mulai dari parfum branded hingga parfum niche.

Menurut pernyataan Yunita, koleksi produk parfum langka dari parfum niche dari seluruh dunia menjadi produk parfum yang paling banyak diminati konsumennya. Sejak berdirinya pada tahun 2015, sebanyak puluhan ribu produk parfum sudah berhasil terjual oleh Bazaarparfum.com dengan kisaran harga 300 ribuan sampai 1,5 jutaan rupiah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading